Merasa Dia Juga Tertarik Kepadamu? Jangan Langsung Baper! Bisa Aja Itu Hanya Love Bombing! Kenali Ciri-cirinya

Ciri-ciri Love Bombing. (Foto: Healthline)

Sukoharjonews.com – Menurut psikoterapis dan psikoanalis, Babita Spinelli, LP, memgatakan bahwaLove bombing adalah niat dan tindakan untuk memanipulasi seseorang secara emosional agar mudah cepat jatuh cinta ke dalam hubungan.


Umumnya pelaku love bombing akan mencurahkan banyak perhatian dan sikap manis dengan dalih ingin membuktikan cintanya pada dia amun tindakan tersebut hanya dilakukan di awal-awal saja. Sebab saat kamu sudah benar-benar jatuh cinta, dia akan mengabaikanmu karena dia tidak serius ingin menjalin hubungan denganmu.

Oleh karena itu, agar Anda terhindar dari perilaku tersebut, simak tips berikut ini. Mengutip dari Beautynesia, Kamis (12/1/2023), kenali ciri-ciri kamu mengalami love bombing yang wajib Anda ketahui:

1. Dia Tidak Berhenti Memuji Anda
Setiap orang ingin menjadi sosok yang dikagumi, tetapi pujian terus-menerus dapat membuat kepala kamu pusing. Jika seseorang mengungkapkan cinta secara berlebihan, tapi kalian belum lama kenal, itu merupakan tanda bahaya bahwa perasaan dia tidak tulus.

Beberapa ucapan yang berlebihan dan mungkin mereka gunakan diantaranya “Saya mencintai semua tentang kamu,”, “Aku belum pernah bertemu orang sesempurna dirimu,” “Kamu satu-satunya orang yang ingin aku habiskan bersama,”, dan lain sebagainya. Ucapan ini tidak selalu berbahaya, tetapi kamu harus mempertimbangkannya secara keseluruhan perilaku dirinya agar kamu tidak kecewa.


2. Dia Membombardir Anda dengan Telepon dan SMS
Ciri-ciri berikutnya yaitu menelepon, mengirim SMS, dan mengirim Anda pesan melalui media sosial 24/7. Meskipun komunikasi terus-menerus adalah normal saat Anda pertama kali berkencan, namun harus berhati-hati jika komunikasi terasa sepihak dan berlebihan.

3. Hubungan Anda Terasa seperti Maju Terlalu Cepat
Sering kali kita memiliki rasa ingin segera meresmikan hubungan ke jenjang yang lebih serius dan memperdalam komitmen. Jika dia terlihat sangat mencintai Anda beberapa hari atau minggu setelah Anda bertemu untuk pertama kalinya, atau jika Anda bertanya-tanya bagaimana perasaannya terhadap Anda ketika mereka tidak mengenal kamu dengan baik, itu adalah red flag. Hal itu merupakan ciri-ciri love bombing yang mencoba masuk dan mengambil alih hidup Anda.


4. Dia Tidak Menghargai Batasan Anda
Ciri-ciri love bombing berikutnya yaitu Anda merasa terkekang dengan sifatnya yang ingin bersama kamu 24/7. Ia selalu menyanjung berlebihan dan seringkali ingin menghabiskan banyak waktu bersama. Dia mungkin kesal atau mendiamkan Anda jika kamu ingin waktu sendiri atau membuat rencana untuk bertemu teman atau keluarga tanpa mereka. Anda mungkin akan merasa diri Anda berkewajiban untuk mengajak dirinya dalam setiap kegiatan Anda.

5. Ikatan Anda Terlihat Sangat Kuat
Dilansir dari Self, percakapan yang sering dan terus terang membantu membangun hubungan yang kuat, tetapi “ikatan” yang intim ini seringkali lebih intens dalam love bombing.


6. Dia Memberikan Hadiah Terus-menerus
Love bombing sering melibatkan aksi berlebihan, seperti memberikan kiriman hadiah yang tidak pantas seperti lusinan karangan bunga, membeli tiket pesawat mahal untuk liburan, dan dia tidak menerima penolakan. Semua ini terlihat biasa saja, tetapi hal ini dapat memanipulasi kamu untuk berpikir bahwa Anda berutang sesuatu kepadanya.

Seperti yang dilansir dari Healthline, konselor profesional berlisensi Tabitha Westbrook, LMFT mengatakan bahwa pengeboman cinta paling sering dilakukan oleh seorang narsistik dengan maksud menarik dan menguasai orang yang dibom cinta. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *