Menpora: Perolehan Medali Indonesia di ASEAN Para Games Solo 2022 Terbesar Sepanjang Sejarah

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Bagus/Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Solo) – Kontingen tuan rumah Indonesia berhasil keluar sebagai jawara usai mengoleksi perolehan medali emas terbanyak di ajang Asean Para Games 2022 yang berlangsung sejak 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Kota Solo. Indonesia meraih 175 emas, 144 medali perak dan 106 medali perunggu dengan total raihan medali 425.


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asean Para Games. Apresiasi disampaikan kepada ketua NPC indonesia.

“Kami juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua NPC Senny Marbun beserta jajarannya yang berusaha keras menyiapkan atlet dan membantu penyelenggaraan sehingga sukses meraih prestasi 175 medali emas,” kata Menpora Amali pada acara Closing Ceremony Asean Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022) malam dikutip dari laman Kemenpora.

“Dan ini adalah perolehan jumlah medali emas terbesar (175 medali emas) sepanjang keikutsertaan Indonesia di Asean Para Games sejak 2001 di Kuala Lumpur, Malaysia,” sambungnya.

Menpora Amali juga sampaikan terima kasih kepada CdM Indonesia yang telah mencanangkan target juara umum untuk kontingen Merah-Putih tetapi meleset melebihi target.


“Terima kasih juga kami sampaikan kepada CdM Kontingen Indonesia, Bapak Andi Herman yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan jajaranya, yang telah memenuhi target bahkan melampui dari target awal 104 medali emas melesat jauh keatas menjadi 175 medali emas,” bangga Menpora Amali.

Tak lupa Menpora Amali juga berterima kasih kepada para sponsor pendukung selama penyelenggaraan event olahraga akbar disabilitas se Asia Tenggara ini.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada para sponsor baik BUMN maupun perusahaan swasta yang telah mendukung penyelenggaraan ini. Terima kasih juga kepada para jurnalis dari berbagai media dan broadcaster yang telah memberitakan kegiatan ini sejak persiapan hingga pelaksanaan pada malam ini,” tutur Menpora Amali.

“Kami juga sampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan, kekeliruan maupun hal-hal yang kurang berkenan baik secara persiapan maupun dalam penyelenggaraan,” pungkas Menpora Amali. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.