Menpora dan Ketum PSSI Inspeksi Stadion GBLA, Ini Kesimpulannya

Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat inspeksi Stadion GLBA. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bandung) – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melihat dan mengecek langsung Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA). Hal itu dilakukan untuk menentukan layak tidaknya GLBA dijadikan “homebase” Persib pascainsiden meninggalnya dua supoter beberapa waktu lalu.


Dalam inspeksi pada Jumat (22/7/2022) tersebut, turut hadir Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, Direktur Persib Teddy Tjahjono, Manajer Persib Umuh Muchtar, dan sejumlah pimpinan Kota Bandung.

Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya datang ke Bandung khusus untuk melihat stadion yang akan digunakan sebagai “homebase” Persib di kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Khusus untuk Stadion GBLA kami meninjau mengenai kelayakan teknis, kenyamanan dan pengamanan. Untuk penjualan tiket, sampai penonton keluar stadion tadi sudah dijelaskan alurnya oleh Direktur Persib. Ini menindaklanjuti rakor kami sebelumnya,” kata Zainudin Amali dikutip dari laman PSSI, Sabtu (23/7/2022).

Menurutnya, khusus untuk pertandingan di Bandung ada perhatian Kemenpora. Setelah inspeksi, Menpora menilai sudah cukup memadai Stadion GBLA menjadi tempat untuk pertandingan-pertandingan Persib. Penonton harus mematuhi peraturan yang ditetapkan kepolisian dan panitia pertandingan (panpel). Itulah penguat diizinkannya GBLA sebagai tempat pertandingan dan stadion GLBA dinilai layak menjadi home base Persib.

Sedangkan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan jika kegiatan tersebut menindaklanjuti rapat koordinasi untuk memastikan kembali kelayakan Stadion GBLA untuk laga kandang Persib di Liga 1 2022/2023.

“Terima kasih untuk bapak Menpora dan Kapolda yang sudah mendukung Persib bisa berlaga di Stadion GBLA. Insya Allah kami mohon doa restu Liga 1 musim 2022/2023 akan dimulai Sabtu (23/7) ditandai dengan laga Bali United versus Persija Jakarta,” kata Iriawan.

“Ada beberapa perbaikan sedikit untuk Stadion GBLA setelah kami lihat. Kepada pendukung Persib, kami berharap yang datang kesini sudah mempunyai tiket agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terulang. Setelah melihat kami juga bisa mempertimbangkan untuk pertandingan Timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day digelar disini,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.