Menpora Amali Yakin Atlet Para Bulutangkis Indonesia Banyak yang Lolos ke Paralimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap banyak atlet yang lolos menuju Paralimpiade Paris 2024 mendatang. (Foto: Bagus/Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Solo) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa optimistis atas perkembangan atlet cabang olahraga para bulutangkis di ASEAN Para Games Solo 2022. Menpora Amali harap akan banyak atlet yang lolos menuju Paralimpiade Paris 2024 mendatang.


“Saya yakin untuk Paralimpiade Paris 2024 kita, mudah-mudahan akan banyak meloloskan atlet-atlet Paralimpiade kita,” kata Menpora Amali usai menghadiri penyerahan medali di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dikutip dari laman Kemenpora, Sabtu (6/8/2022).

Optimisme Menpora Amali ini didasarkan pada performa apik para atlet yang sedang berjuang di ASEAN Para Games Solo 2022.

“Saya kira kita memiliki harapan besar, para bulutangkis kita tumbuh dan berkembang. Waktu Paralimpiade Tokyo lalu kita tahu kekuatan kita, tetapi saat ini muncul yang baru,” ujar Amali.

“Hari ini Ratri tidak main, tetapi yang muncul ada ganda campuran (Fredy/Kalimatus), saya kira ini merupakan harapan kita untuk kedepan,” tambahnya.

Menpora juga secara konsisten mendorong pembinaan atlet-atlet muda tanah air untuk terus berkembang ke level tertinggi.

“Kita akan dorong terus pembinaan dan tumbuhnya talenta-talenta muda dan pelapis dari para atlet-atlet yang sekarang ini sudah di tingkat dunia,” katanya.

Menpora Amali berharap hasil apik kontingen tanah air dapat menjadi pemacu dan pemicu keseluruhan atlet Para Games Indonesia menatap tingkat yang lebih tinggi. “Semoga semangat ini akan menjadi semangat untuk anak-anak menuju Paralimpiade Paris 2024 mendatang,” pungkas Menpora Amali. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.