Menpora Amali Tegaskan Perlakuan Setara Antara Atlet Difabel dan Non Difabel

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto:Bagus/kemenpora)

Sukoharjonews.com (Solo) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perlakuan yang setara antara atlet difabel dan non difabel. Kesetaraan itu termasuk jenjang karir hingga perolehan bonus yang sama dari pemerintah.


“Presiden Jokowi memberikan perlakuan yang setara antara atlet difabel dengan non difabel atau Paralimpik dengan atlet-atlet Olimpik sekarang ini sama dan mereka rasakan itu. Dan itu sangat menjadi penyemangat untuk mereka,” kata Menpora Amali usai mengalungkan medali pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022) dikutip dari laman Kemenpora.

Kesamaan atlet difabel dengan non difabel ini menurut Menpora Amali, termasuk saat memperoleh bonus pemerintah dari prestasi yang diraih di ajang multi event, termasuk di ajang Asean Para Games Solo 2022 yang saat ini sedang berlangsung.

“Soal bonus atlet, iya sama seperti biasa. Bapak Presiden pasti memberikan perhatian dan apresiasi baik itu di olimpiade, paralimpiade. Kemudian Asian Games dan Asian Para Games, SEA Games dan ASEAN Para Games yang saat ini sedang berlangsung,” urai Menpora Amali.

“Pemerintah pasti memberikan perhatian dan insha Allah tidak akan lama,” tambah Menpora Amali.

Seperti diketahui, dalam event ASEAN Para Games Solo 2022, Indonesia menargetkan keluar sebagai juara umum dengan targat awal 105 medali emas. Namun, hingga 4 Agustus raihan medali emas Indonesia sudah melampuai target karena sudah 111 medali emas. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.