Mengenal Duta GenRe Klaten 2022, Vemas dan Eksha

Pemenang Duta GenRe Kabupaten Klaten 2022, Vemas dan Eksha. (Foto: Pemkab Klaten)

Sukoharjonews.com (Klaten) – Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2022 Kabupaten Klaten telah terpilih. Duta GenRe tersebut adalah Vemas Nurezza Pradana dan Eksha Avrila Diandra yang berhasil menyisihkan peserta pemilihan yang digelar oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DissosP3APPKB) Klaten.


Kepala DissosP3PPKB Klaten, Much Nasir menyampaikan, pemilihan Duta GenRe Kabupaten Klaten merupakan wujud apresiasi yang nantinya akan menjadi role model bagi generasi muda di Kabupaten Klaten. Duta GenRe terpilih akan lanjut berkompetisi ditingkat Provinsi Jawa Tengah.

Dikutip dari laman Pemkab Klaten, Kamis (14/7/2022), Vemas dan Eksha berhasil menjadi yang terbaik dari 64 pendaftar (17 putra 47 putri). Proses seleksi sendiri dimulai dari seleksi tes tulis, presentasi, wawancraa, tes bakat dan minat, hingga masuk 10 besar untuk maju ke babak grand final.

Vemas Nurezza Pradana dan Eksha Avrila Diandra berhasil menyabet gelar Duta GenRe Klaten tahun 2022, sehingga membawa pulang mahkota, piala, dan penghargaan.

Dalam kesempatan itu, Vemas (Duta GenRe Putra) menyebut akan meneruskan program Duta GenRe yang dilaksanakan tahun 2021 dan akan mengembangkan.

“Saya akan mengembangkan program GenRe Besti (Bersih, Sehat, Teliti). Bersih dalam hati dan pikiran, sehat jasmani dan rohani, teliti dalam memilih teman dan pergaulan,” tutur remaja asal Kecamatan Pedan.

Sedangkan Duta GenRe Puteri, Eksha Avrila Diandra mengaku setelah terpilih akan menyosialisasikan program GenRe dengan dengan lagu atau yel-yel atau minat dan bakat remaja.

“Saya akan mengajak remaja sehat, hebat, berbakat, sebagai wadah untuk mengembangkan bakat remaja yang ada di Kabupaten Klaten tentang Generasi Berencana,” ujar remaja SMAN 1 Karanganom.

Bupati Klaten, Sri Mulyani yang hadir dalam Grand Final Duta GenRe 2022 memberikan apresiasi kepada 10 finalis yang masuk Grand Final.

“Sangat luar biasa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Klaten ke-218, DissossP3PPKB menggelar kegiatan yang sangat luar biasa. Kita kangen momen seperti ini Grand Final Pemilihan Duta GenRe,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.