Mengenal Arthritis atau Radang Sendi dan Penanganannya

Tips mengatasi rasang sendiri. (Foto: DocWire News)

Sukoharjonews.com – Arthritis atau radang sendi adalah peradangan pada satu atau lebih sendi Anda. Ini dapat menyebabkan rasa sakit dan kaku pada sendi mana pun di tubuh dan umum terjadi pada sendi kecil kaki dan pergelangan kaki.


Dilansir dari Orthoinfo, Senin (26/12/2022) ada lebih dari 100 bentuk radang sendi, banyak di antaranya menyerang kaki dan pergelangan kaki. Semua jenis dapat membuat Anda sulit berjalan dan melakukan aktivitas yang Anda sukai.

Meskipun tidak ada obat untuk radang sendi, ada banyak pilihan pengobatan yang tersedia untuk memperlambat perkembangan penyakit dan meredakan gejalanya. Dengan perawatan yang tepat, banyak penderita radang sendi dapat mengatasi rasa sakitnya, tetap aktif, dan menjalani kehidupan yang memuaskan.

Rheumatoid Arthritis pada Kaki dan Pergelangan Kaki dan gejala-gejalanya:

Gejala
Gejala radang sendi bervariasi tergantung pada sendi mana yang terpengaruh. Dalam banyak kasus, sendi rematik akan terasa nyeri dan meradang. Umumnya, rasa sakit berkembang secara bertahap dari waktu ke waktu, meskipun serangan tiba-tiba juga mungkin terjadi. Mungkin ada gejala lain, juga, termasuk:

– Nyeri dengan gerakan
– Nyeri yang berkobar dengan aktivitas yang kuat
– Kelembutan saat tekanan diterapkan pada sendi
– Pembengkakan sendi, kehangatan, dan kemerahan
– Nyeri dan pembengkakan yang meningkat di pagi hari, atau setelah duduk atau istirahat
– Kesulitan berjalan karena salah satu gejala di atas


Rheumatoid Arthritis pada kaki dan pergelangan
– Tindakan
Tidak ada obat untuk radang sendi tetapi ada sejumlah perawatan yang dapat membantu meringankan rasa sakit dan kecacatan yang ditimbulkannya.

– Perawatan Non-bedah
Perawatan awal radang sendi kaki dan pergelangan kaki biasanya nonsurgical. Dokter Anda mungkin merekomendasikan berbagai pilihan pengobatan.

Modifikasi gaya hidup
Beberapa perubahan dalam kehidupan sehari-hari Anda dapat membantu meringankan rasa sakit radang sendi dan memperlambat perkembangan penyakit. Perubahan ini meliputi:


– Meminimalkan aktivitas yang memperparah kondisi
Beralih dari aktivitas berdampak tinggi (seperti joging atau tenis) ke aktivitas berdampak rendah (seperti berenang atau bersepeda) untuk mengurangi tekanan pada kaki dan pergelangan kaki Anda.

– Menurunkan berat badan
Menurunkan berat badan untuk mengurangi tekanan pada persendian, sehingga mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fungsi.

– Terapi fisik
Latihan khusus dapat membantu meningkatkan rentang gerak dan kelenturan, serta membantu memperkuat otot di kaki dan pergelangan kaki. Dokter atau terapis fisik Anda dapat membantu mengembangkan program latihan individual yang memenuhi kebutuhan dan gaya hidup Anda. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *