Menanti Kiprah Dua Pemain Asing Persis Solo, Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez

Tim Persis Solo saat melawan Persikabo 1973. (Foto: Dok Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Persis Solo belum sekalipun menang dalam tiga laga Liga 1 Indonesia. Terakhir, Persis tumbang dari Persikabo 1973 dengan skor 2-0. Saat ini pun Persis berada di peringkat juru kunci. Dalam upaya meningkatkan tim, Persis pun melepas dua pemain asingnya Evans dan Artigas digantikan dua pemain asing baru.


Merapatnya dua pemain asing baru didapat Persis menjelang ditutupnya masa perpindahan pemain. Dua pemain asing yang didatangkan adalah Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez.

Ryo Matsumura adalah pemain asal negeri sakura yang bermain di Liga Thailand sejak 2019. Bermain di Liga 1 akan menjadi negara kedua bagi Ryo bermain di kompetisi sepak bola Asia Tenggara. Ia sudah sangat tidak sabar untuk menunjukkan kemampuannya bermain bersama Persis.

“Tentu ini akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di hadapan suporter Persis ke depannya,” ujarnya dikutip dari laman Persis Solo, Selasa (9/8/2022).

Meski Liga 1 memiliki banyak pemain yang juga berasal dari Jepang, hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama baginya untuk bermain di Indonesia. Mendapatkan tantangan baru untuk bermain dengan gaya sepak bola Indonesia merupakan hal yang akan dinanti oleh Ryo.

“Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini. saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di Persis,” tambahnya.


Sedangkan Fernando Rodriguez sendiri sudah pernah memiliki pengalaman bermain di Indonesia sebelumnya. Ia pernah membela Mitra Kukar pada 2018/2019 dengan mencatatkan 15 gol dan 1 asis dalam 30 laga, sebelum akhirnya untuk memutuskan bermain di Liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim.

Kembali untuk bermain di Indonesia bersama Persis merupakan kebanggaan bagi Fernando. Bermain dengan euforia stadion yang luar biasa dan dukungan dari suporter yang ada sudah tak sabar untuk ia nantikan.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter dan Liga 1 adalah liga yang luar biasa. Saya memilih untuk bermain di Persis karena tim memiliki rencana yang bagus dan suporter yang besar,” terangnya.

Menghadapi ekspektasi yang besar dari supporter membuat Fernando siap untuk memberikan semuanya bagi Persis. Ia akan berusaha dengan baik agar dapat membantu PERSIS meraih target yang diharapkan pada musim ini.

“Saya akan mempertaruhkan semuanya untuk tim, rekan-rekan yang ada di dalam tim, manajer dan supporter. Pengorbanan, kerja keras dan komitmen akan saya berikan untuk meraih target yang diinginkan bersama tim,” tutupnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.