Memperkenalkan, Yamaha Bolt R-Spec 2024, Model Bobber Baru, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha Bolt R-Spec 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha Bolt dianggap sebagai seri retro lain dari perusahaan garpu tala. Tas jinjing bergaya bobber dan dilengkapi sistem tenaga V-twin yang berbeda dari seluruh portofolio produk perusahaan.


Dikutip dari Greatbiker, Selasa (16/4/2024), gaya Yamaha Bolt R-Spec 2024 akan sangat mirip dengan model sebelumnya. Masih mempertahankan desain khas sepeda motor bobber. Posisi duduknya seperti duduk di kursi. Posisi kaki sedikit mengarah ke depan. Sadel sepeda satu tempat duduk tangki oli berbentuk tetesan air mata jarak sumbu roda lebih panjang, lampu depan bulat, dan mesin V-twin bertenaga

Tenaga Yamaha Bolt R-Spec 2024 hadir dengan mesin 2 silinder V-twin berukuran 942 cc, SOHC 4 katup, berpendingin udara. Rasio kompresi 9.0:1, tenaga disalurkan melalui transmisi standar 5 kecepatan, sistem kopling basah multi-layer. Tenaga terakhir disalurkan ke roda belakang melalui sistem penggerak sabuk.


Sedangkan untuk struktur motor hadir dengan struktur yang terhubung dengan peredam kejut teleskopik depan. Bagian belakang akan dilengkapi peredam kejut piggyback kembar yang bekerja dengan lengan ayun.

Yamaha Bolt R-Spec 2024. (Foto: Greatbiker)
Yamaha Bolt R-Spec 2024. (Foto: Greatbiker)

Sistem pengeremannya single disc depan dan belakang. Ia memiliki ukuran cakram hidrolik 298 milimeter, sama di kedua sisinya. Sedangkan pelek rodanya ukurannya tidak sama. Roda depan menggunakan pelek berukuran 19 inci, memakai ban Bridgestone EXEDRA G721 F ukuran 100/90-19, dan roda belakang menggunakan pelek 16 inci, memakai ban Bridgestone Bridgestone G722 R ukuran 150/80-16.


Sedangkan untuk perlengkapan dan sistem bantuan pengemudi, motor yang cukup sederhana ini akan memiliki tampilan layar berbentuk bulat yang sesuai dengan gaya mobil secara keseluruhan. Sistem penerangan depan akan tetap menggunakan lampu pijar. Berbagai lampu sinyal akan menjadi LED. Sistem bantuannya akan memiliki sistem ABS Dual Channel.

Sedangkan untuk penjualannya, Yamaha Bolt R-Spec 2024 dibanderol dengan harga USD8.899 atau sekitar Rp143 jutaan, merupakan harga yang cukup menarik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *