Memperkenalkan Yadea Kemper RC, Motor Sport Bertenaga Listrik Full Fairing, Cek Spesifikasinya

Yadea Kemper RC. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yadea, merupakan merek pabrikan sepeda motor asal China. Reputasinya mencuat di EICMA 2023 baru-baru ini dengan menghadirkan Kemper, sepeda motor sport telanjang elektrik yang memiliki spesifikasi impresif. Baru-baru ini pabrikan asal China tersebut kembali meluncurkan produk terbarunya bernama Kemper RC yang hadir dengan wujud motor sport full fairing.


Dikutip dari Greatbiker, Kamis (11/4/2024), Yadea Kemper RC pada dasarnya adalah bodi fairing Kemper, tetapi dengan suku cadang dan perlengkapan yang dimodifikasi. Apalagi memakai full fairing. Terlihat motor tersebut memiliki setang baru agar setingkat lebih rendah dibandingkan Kemper yang masih menggunakan gagang doll grip.

Hal itu tidak ditempatkan di bawah surai seperti motor sport seperti Rapplica. Namun akan ditempatkan memiliki ciri khas motor sport touring yang menekankan penggunaan di kehidupan nyata daripada arena pacuan kuda.


Sorotan menarik lainnya pada Kemper RC adalah lengan ayun belakang satu sisi, yang berbeda dengan lengan ayun dua sisi Kemper. Dengan lengan ayun tunggal ini bekerja dengan suspensi belakang KYB serta peredam kejut depan terbalik. Itu juga berasal dari merek KYB, dan perangkat menarik lainnya adalah sistem pengereman. Untuk menggunakan kaliper rem Brembo, bagian depannya akan dibekali rem cakram kembar berukuran 310 mm.

Yadea Kemper RC. (Foto: Greatbiker)

Intinya adalah motor listrik yang ditempatkan di tengah bodi. Motor ini akan memiliki tenaga maksimum sebesar 40 tenaga kuda (kw) dan tenaga kontinu sebesar 23 tenaga kuda (kw) serta torsi besar sebesar 570 Newton meter, yang merupakan sistem transmisi tenaga yang sama dengan Kemper dan memenuhi standar dan regulasi. Pemegang SIM A2 di Eropa, akselerasi motor 0-100 kilometer per jam dalam 4,9 detik terbilang impresif.


Sedangkan untuk sumber energinya akan ada baterai litium besi fosfat yang dikembangkan oleh CATL, produsen baterai nomor satu dunia dari China, yang membantu pengembangannya. Ini akan menjadi baterai 320 V 20 Ah yang mendukung pengisian daya Tipe 2 dan CCS combo 2.

Diklaim bahwa saat mengisi daya di stasiun, daya maksimum Ini akan dapat mengisi daya dari 0-80% hanya dalam 10 menit dan juga mengklaim bahwa setelah 3,000 pengisian daya, baterai mempertahankan tingkat daya stabil lebih dari 70% dan dapat mendukung lebih dari 8.000 pengisian daya sebelum baterai habis. Sayangnya pihak pabrikan belum membeberkan jarak tempuhnya, namun berapa kilometer yang bisa dicapai dalam sekali pengisian daya?

Sedangkan berbagai perlengkapan dan fitur pada motor dinilai cukup lengkap. Motor tersebut akan hadir dengan sistem pencahayaan full LED, layar TFT 7 inci, dan kamera beresolusi 1080P terpasang. Gambar yang direkam dapat ditampilkan di layar atau disimpan dalam memori dan Anda dapat mengatur ulang kartu.


Sedangkan untuk berbagai sistem bantuannya lengkap, antara lain sistem ABS Dual-Channel, sistem Traction Control, dan sistem Wheelie Control. Berbagai sistem dapat diatur melalui saklar di stang. Atau Anda dapat mengaturnya terlebih dahulu melalui aplikasi. di ponsel cerdas Anda

Namun Yadea belum mengumumkan harga jual resmi Kemper RC. Saat ini Yadea belum merilis harga jual resmi Kemper sejak pertama kali diperkenalkan di EICMA 2023 hingga sebagian masyarakat mulai bertanya-tanya. Kapan motor tersebut mulai dipasarkan? dan juga akan menyasar pasar di Eropa atau Amerika. Sesuai rencana awal atau tidak? (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *