Memotivasi Mahasiswa yang Akan Skripsi, Prodi Teknik Indistri Univet Bantara Sukoharjo Gelar Kuliah Tamu

Program Studi Teknik Industri (TI) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar kuliah tamu di Ruang Seminar Gedung H Lantai 3, Senin, (9/1/2023)

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program Studi Teknik Industri (TI) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar kuliah tamu dengan tema “Model Pemilihan Pemasok dan Alokasi Order” di Ruang Seminar Gedung H Lantai 3, Senin, (9/1/2023).


Kuliah tersebut diikuti oleh para mahasiswa Program Studi Teknik Industri Univet Bantara semester 5 dan 7. Pemateri dari acara ini sendiri yaitu Prof Cucuk Nur Rosyidi selaku Kepala Prodi S3 Teknik Industri Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Kaprodi Teknik Industri Univet Bantara Sukoharjo, Suprapto, menjelaskan alasan mengapa memilih semester 5 dan 7 dalam acara ini karena ingin memberikan motivasi kepada mahasiswa. Pasalnya, mahasiswa ini sudah mulai melaksanakan kuliah praktek, magang, dan menyusun skripsi.

“Memilih yang semester 5 dan 7 karena kan mereka sudah mendapatkan materi tentang SCM atau submit change management, jadi lebih paham,” ujar Suprapto.


Menurutnya, tema “Model Pemilihan Pemasok dan Alokasi Order” dipilih karena sesuai dengan kebutuhan di industri dan dunia yang nyata. Mahasiswa prodi Teknik Indistri juga sudah pernah mengadakan kuliah tamu tentang ISO atau tentang kualitas pangan.

Oleh karena itu, Suprapto juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, mahasiswa jadi tertarik. Bahwa ternyata materi ini layak untuk dijadikan tema untuk skripsi.

Suprapto juga mengatakan, Prof Cucuk Nur Rosyidi merupakan seorang ahli yang konsen di dalam materi kompetensi tentang supply chain atau rantai pasok. Hal ini juga menjadi sesuatu yang selalu update.

“Ya karena beliau ini kebetulan yang ahli dalam bidangnya ini, apalagi rantai pasok. Di dunia industri kondisi seperti rantai pasok akan selalu berubah ubah. Artinya harus ada penyesuaian-penyesuaian,” tambahnya. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *