Ragam  

Masyarakat dan TNI Lakukan Vaksinasi Booster Corona di Astana Oetara Solo

Pelaksanaan vaksinasi booster di Astana Oetara, Kampung Nayu, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Sukoharjonews.com (Solo) – Astana Oetara digunakan sebagai lokasi vaksinasi booster untuk masyarakat umum, Minggu (27/2/2022). Vaksinasi di kompleks Makam KGPA Mangkunegoro VI tersebut menyasar masyarakat Kampung Manayu (Nayu), Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Vaksinasi sendiri dilakukan oleh Kodam IV Diponegoro bersama Dinas Kesehatan Kota Solo.


Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat dengan menggunakan vaksin Astra Zeneca. Vaksinasi tersebut mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari peserta vaksinasi yang mencapai 800 orang.

Kegiatan vaksinasi dosis tiga ini akan diselenggarakan berkesinambungan di wilayah Kodim 0735 sebagai bentuk aksi jemput bola TNI untuk mensukseskan target vaksinasi sebanyak 15.000 vaksin kepada masyarakat. Astana Oetara dipilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan atas saran dari pemerintah kota karena letaknya lokasinya yang strategis di tengah kota Solo.

Rangkaian giat ini juga akan dilaksanakan di beberapa pasar tradisional di wilayah Kota Solo. Lokasi pemilihan vaksinasi yang mudah diakses diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat terhadap vaksinasi corona dosis 3. Melihat jumlah vaksinasi yang terlaksana saat ini menandakan kian meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan..

“Keluarga besar menyambut baik pemilihan Astana Oetara sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi dosis tiga,” jelas Ketua Perkumpulan Keluarga Soejono Soewasti, KRMH Suryo Danisworo.

Menurutnya, sebagai lokasi Situs Cagar Budaya yang berlokasi di tengah lingkungan masyarakat, Astana Oetara memiliki peran dan tanggung jawab terhadap kesejahteraan sosial masyarakat dan senantiasa mendukung program kesehatan pemerintah kota Solo. (putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *