Ragam  

Masjid Agung Baiturrahmah Disemprot Disinfektan, Semua Pengajian Ditiadakan Sementara

Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo disemprot disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Selasa (17/3/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan gerakan pembersihan Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo, Selasa (17/3/2020). Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di tempat ibadah. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta sejumlah pejabat Forkopimda.



“Sebenarnya sejak isu virus Corona muncul, Takmir Masjid sudah berinisiatif dengan melakukan pembersihan masjid, baik di dalam maupun luar masjid,” ujar Ketua Takmir Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo, Yazid Anwari.

Pembersihan tersebut dilakukan seperti mengepel lantai dua kali sehari pagi dan sore, dan membersihkan karpet. Selain itu, takmir juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik di pintu masuk maupun di dalam ruangan masjid. “Kalau penyemprotan disinfaktan baru sekali ini oleh Pemkab, saya harap tidak hanya sekali saja,” ujar Yazid.

Sekretaris Takmir Masjid, Wiyono menambahkan, selama pencegahan penyebaran virus Corona, takmir masjid membatalkan semua agenda pengajian untuk sementara. Termasuk pengajian akbar bersama AA Gym yang seharusnya digelar 15 Maret lalu. Selain itu, pengajian rutin setiap malam Selasa, Kamis, dan malam Sabtu untuk sementara juga ditiadakan. Saat ini, pengajian yang ada hanya setiap Jumat saja.

“Kalau Aa Gym massanya kan banyak sehingga massanya, dengan alasan Corona, terpaksa pengajian dibatalkan,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyampaikan, kegiatan bersih-bersih masjid agung dilakukan bersama Forkopimda. Selain masjid agung, gerakan bersih-bersih juga dilakukan di Pasar Ir Soekarno. Tim bersih-bersih tersebut dibagi di dua lokasi tersebut. “Setelah bersih-bersih hari ini akan diteruskan di tingkat kecamatan yang rencananya dilakukan pada hari Jumat nanti secara serentak,” ujar Bupati.



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *