Mantap, Atlet Berprestasi Diberi Penghargaan Pemkab Sukoharjo, Medali Emas PON/Peparnas Rp15 Juta

Secara simbolis, penghargaan diberikan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, pejabat Forkopimda dan juga Wakil Bupati di Wsiama Boga Solo Baru, Kecamatan Grogol, Selasa (7/12/2021).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Pemkab Sukoharjo memberikan penghargaan untuk atlet dan pelatih berprestasi. Baik untuk event Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua, maupun atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Khusus untuk atlet PON dan Peparnas Papua, peraih medali emas mendapat bonus Rp15 juta, perak Rp12,5 juta, dan medali perunggu Rp10 juta. Penyerahan penghargaan tersebut digelar di Wisma Boga Solo Baru yang dikemas dalam acara “Dispora Award 2021”, Selasa (7/12/2021).




Selain atlet PON, Peparpas, dan Popda, penghargaan juga diberikan untuk atlet berprestasi lain termasuk pelatih, dan tokoh olahraga. Nilai penghargaan sendiri bervariasi tergantung prestasi yang diraih selama ini.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan, Dispora Award sendiri bertujuan untuk mengapresiasi para atlet berprestasi dan pelaku olahraga yang telah berjasa bagi Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, juga untuk memotivasi atlet lain yang belum berprestasi untuk meningkatkan semangat dan daya saing agar ke depan bisa meraih prestasi. Total atlet yang mendapat penghargaan dari Pemkab Sukoharjo sebanyak 40 atlet, 12 pelatih, tiga orang wasit, dan lima orang tokoh olahraga.

“Untuk event PON XX di Papua menghasilkan dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Untuk Peparnas XVI Papua meraih empat emas, lima perak, dan enam perunggu. Sedangkan untuk Popda Jateng 2021 meraih tiga perak dan dua perunggu,” jelas Aji.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengucapkan selamat pada atlet yang mampu meraih prestasi dalam PON, Peparnas, dan juga Popda. Dikatakan Etik, atlet merupakan pahlawan karena berjuang untuk mengharumkan nama daerah atau negara. Termasuk para pelatih yang juga pahlawan olahraga.

Dikatakan Etik, pencapaian tersebut membuat dirinya bangga karena banyak atlet habil binaan Kabupaten Sukoharjo yang bisa mengharumkan nama Sukoharjo. Untuk itu, Pemkab Sukoharjo memberikan apresiasi kepada para pelatih dan atlet berprestasi dan berdedikasi. “Atas nama Pemkab Sukoharjo, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Etik.

Etik juga mengatakan,tahun 2022 mendatang Pemkab Sukoharjo memulai pembangunan GOR Type B di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Dengan pembangunan GOR tersebut diharapkan dapat memajukan olahraga di Kabupaten Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *