Maling Motor Ini Kurang Pengalaman, Motor Curian Kok Dijual di Facebook

Maling motor ini berhasil ditangkap setelah menjual motor curian di grup jual beli sepeda motor di Facebook.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Maling motor satu ini ternyata kurang pengalaman. Betapa tidak, motor hasil curian malah ditawarkan melalui grup jual beli sepeda motor di Facebook. Akibatnya, polisi pun dengan mudah menangkap pelaku dan menyita barang bukti sepeda motor. Pelaku pencurian motor tersebut adalah Fajar Taufiq Hidayat, 23, warga Turi, Cemani, Grogol. Fajar sudah diamankan polisi dan satu pelaku lain berisial G masih dalam kejaran petugas.



“Pelaku pencurian motor ini adalah pengamen di jalanan dan bersama temannya mencuri sepeda motor di sebuah tepat kos di Kecamatan Baki,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (14/1/2020).

Dikatakan Kapolres, bersama temannya Fajar mencuri Honda Vario nopol AD 4933 RQ yang diparkir di garasi tempat kos pada 4 Januari lalu. Saat menjalankan aksinya, satu pelaku mengeluarkan motor dari garasi dan kemudian didorong menggunakan kaki oleh pelaku lain yang mengendarai motor. Setelah di tempat sepi, barulah para pelaku membongkar soket kontaknya untuk menyalakan sepeda motor. Korban sendiri kemudian melaporkannya ke Polres.

Dari penelusuran petugas, ujar Kapolres, ada informasi jika ada sepeda motor Honda Vario dengan ciri-ciri milik korban yang ditawarkan di grup jual beli sepeda motor di Facebook. Petugas kemudian memancing pelaku dengan berpura-pura ingin membeli sepeda motor tersebut. Petugas dan pelaku kemudian bertemu di depan Alfamart Batik Keris pada 7 Januari hingga kemudian penjualnya ternyata pelaku pencurian di Baki.

Pelaku sendiri mengaku mencuri motor tersebut bersama G dimana sepeda motor tersebut tidak dikunci stang. Fajar mengaku saat melakukan aksi pencurian dalam kondisi mabuk. Motor hasil curian tersebut kemudian dia tawarkan di Facebook Rp2,5 juta tanpa surat-surat alias bodong. Namun, motor belum laku justru ditangkap polisi. “Saya baru pertama ini mencuri motor,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed