Mahasiswa di Kemasan Polokarto Nekat Gantung Diri, Ini Dugaan Penyebabnya

Ilustrasi gantung diri.

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Seorang mahasiswa bernama Zaki Zaini Muhammad, 26, ditemukan tewas gantung diri, Selasa (15/10) pagi sekitar pukul 05.45 WIB. Korban ditemukan gantung diri di rumah mertua di Dukuh Mlajon RT 01/05, Desa Kemasan, Polokarto. Meski berstatus masih mahasiswa, korban diketahui sudah menikah dan selama ini tinggal di rumah mertua. Korban sendiri diketahui berasal dari Pacitan.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, kali pertama korban ditemukan oleh mertua korban, Palupi. Saat melihat korban, Palupi berteriak minta tolong dan didengar oleh saksi Andi Lesmana, 43. Kemudian Andi bersama saksi lainnya Riyadi, 45, mendatangi sumber suara. Saat itu, saksi berusaha membuka pintu kamar namun terhalang tubuh korban. Pintu hanya bisa terbuka sedikit untuk menengok ke dalam.

Dari sela pintu itulah korban terlihat dalam posisi tergantung dengan leher terikat kain berwarna kombinasi merah dan putih. Kain tersebut diikatkan dengan lubang angin diatas pintu. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan hanya mengenakan celana panjang hitam tanpa mengenakan baju. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Polokarto yang kemudian mendatangi lokasi bersama dokter Puskesmas.

“Begitu mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi bersama dokter Puskesmas untuk mengavakuasi korban,” terang AKP Aris Dwi Handoko.

Menurutnya, dari pemeriksaan dokter Puskesmas, tidak tidak ada tanda tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Selanjutnya, korban di serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Disinggung soal penyebab gantung diri, Kapolsek mengaku dari informasi yang diterima karena ada permasalahan keluarga. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed