Magister Pascasarjana Bahasa Indonesia Univet Bantara Sukoharjo Lepas 54 Mahasiswa

Magister Pascasarjana Bahasa Indonesia (MPBI) Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNivet Bantara) Sukoharjo menggelar acara pelepasan dan tasyakuran bagi lulusan MPBI periode ke XVIII, IX, XX. Kamis (22/12/2022) malam.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Magister Pascasarjana Bahasa Indonesia (MPBI) Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNivet Bantara) Sukoharjo menggelar acara pelepasan dan tasyakuran bagi lulusan MPBI periode ke XVIII, IX, XX. Acara ini diadakan di Auditorium Universitas Veteran Bangun Nusantara, Kamis (22/12/22) malam.


Acara diselenggarakan untuk mengapresiasi para wisudawan yang telah menyelesaikan program Magister Pascasarjana di Univet. Untuk tiga perode tersebut, MPBI Univet Bantara Sukoharjo melepas 54 wisudawan.

Tercatat, untuk wisudawan terbaik pada lulusan ini yaitu Djudi Sutrijono dengan IPK 3,81. Kemudian wisuda dengan lulusan termuda, Tira Nurhayati dengan usia 28 tahun. Sementara wisudawan senior pada lulusan ini adalah Yohono Widodo dengan usia 60 tahun. Selain itu juga ada lulusan unik, yaitu pasangan suami istri yang lulus bersamaan, yaitu Ronggo Hartanto dan Tri Sudarti.

Direktur MPBI Univet Bantara Sukoharjo, Mukti Widayati, berpesan agar mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi Magister Bahasa Indonesia dapat berkontribusi pada sekolahnya masing-masing serta menyumbangkan dan mengembangkan ilmu ke sekolah masing-masing.


“Kalau sekarang kita melepas 54 mahasiswa, akan datang 54 mahasiswa dan lebih. Jadi kami berharap bapak ibu yang kami lepas malam ini bertanggungjawab untuk membesarkan almamater Univet,” ucap Mukti.

Sementara itu Rektor Univet Bantara, Prof Farida Nugrahani mengatakan bahwa karena pandemi, maka wisuda tahun ini dijadikan menjadi 3 angkatan secara bersama-sama. Prof Farida juga berharap para Magister yang dilepas dapat mendarma baktikan ilmunya yang mereka dapatkan di kampus Univet Bantara Sukoharjo.

“Karena bahasa indonesia adalah bahasa kita sendiri, semoga bahasa kita berjaya. Anak-anak kita pintar dalam berbahasa, karena bahasa indonesia adalah penghela ilmu pengetahuan. Siapapun yang mau pintar, harus pintar berbahasa indonesia. Itu harapan saya,” tambah Rektor.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono, jajaran rektorat, dan lainnya.
(cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *