Lolos Semifinal sebagai Runner Up Grup A, Lawan Timnas SEA Games antara Malaysia atau Thailand

Timas U-23 Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas Indonesia U-23 SEA Games berhasil unggul atas Myanmar 3-1 dalam laga terakhir penyisihan Grup A. Indonesia berada di urutan kedua klasemen dibawah Vietnam sehingga berhak lolos ke semifinal. Lawan Indonesia di semifinal masih menunggu antara Malaysia atau Thailand.


Dalam laga laga melawan Myanmar, tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-6, Witan Sulaeman 10′, dan Marselino Ferdinan 45+2′.

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengakui menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar. Hal itu ia lakukan setelah menganalisis kekuatan sang lawan saat melawan Vietnam.

“Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda. Myanmar memang oke dalam organisasi permainan, tetapi saya menerapkan taktik pressing yang baik. Taktik itu berjalan dengan baik sehingga kami mendapatkan kemenangan. Strategi yang saya terapkan itu tergantung lawan yang dihadapi,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Senin (16/5/2022).

Selain taktik, Shin Tae-yong juga sangat memperhatikan psikologis para pemain. Ia tak mau anak-anak asuhnya hanya terpaku untuk mengincar hasil imbang.

“Saya minta para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik dan layak mendapat pujian,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indonesia keluar sebagai runner up grup A SEA Games 2021, hal ini seusai Vietnam menang 2-0 atas Timor Leste pada laga terakhir grup A. Pada laga di Grup B, Malaysia dan Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal. Namun, kedua tim masih akan memperebutkan status sebagai juara Grup B dalam pertandingan, Senin (16/5/2022) ini.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira kemenangan atas Myanmar. Ia pun tidak mempermasalahkan di babak semifinal bertemu Thailand atau Malaysia.

“Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,” ujar Iriawan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *