Logo Piala Dunia U-20 Tahun 2023 Diluncurkan, Menpora: Pemerintah Sudah Mempersiapkan Semuanya

Logo Piala Dunia U-20 Indonesia Tahun 2023. (Foto: Dok Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) secara resmi telah meluncurkan emblem atau logo Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan digelar di Indonesia. Pengumuman logo ini bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-77, Rabu (17/8/2022).


“FIFA secara resmi sudah mengumumkan logo FIFA World Cup U-20 Indonesia tahun 2023. Pengumuman ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” kata Menpora, Zainudin Amali di Jakarta, dikutip dari laman Kemenpora, Kamis (18/8/2022).

Menpora Amali berharap dengan telah resmi diluncurkannya logo Piala Dunia U-20 ini, Indonesia makin mempersiapkan diri menjadi tuan rumah.

“Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi. Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan Piala Dunia sepakbola U-20 itu, tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Amali.

Menpora Amali mengatakan saat ini pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Begitupun dengan FIFA yang telah melakukan tugasnya masing-masing. Menpora Amali pun berharap dukungan semua pihak dalam untuk mensukseskan event ini.


“Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tentu FIFA akan semakin sering memantau persiapan kita. Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah degngn FIFA kita akan laksanakan sesuai aturan yang berlaku. Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di tanah air,” harapnya.

FIFA resmi meluncurkan lambang Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada tahun depan di Indonesia pada hari spesial, 17 Agustus. Lambang tersebut didominasi warna merah serta ada warna putih, biru serta kuning yang membentuk trofi Piala Dunia U-20.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang, 20 Mei-11 Juni 2023. Indonesia sejatinya ditunjuk jadi tuan rumah pada tahun 2021. Namun, Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan karena pandemi dan Indonesia tetap dipilih jadi tuan rumah tetapi digeser ke 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.