Lihat Kondisi Terkini Terminal Tawangsari, Aktivitas Perdagangan Mulai Bergeliat

Pedagang mulai menempati kios-kios di Terminal Tawangsari.

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Kios-kios di Terminal Tawangsari, Sukoharjo mulai ditempati pedagang. Mereka optimis tersebut terminal yang baru saja diresmikan tersebut akan semakin ramai. Mengingat Terminal Tipe C tersebut dekat dengan Pasar Tawangsari dan berada di jalur menuju obyek wisata di Gunungkidul, DIY.

Seorang pedagang, Tedjo (47) mengaku berniat membuka warung makan ayam kremes. Dia memprediksi Terminal Tipe C tersebut akan semakin ramai. Menurutnya, sejak diresmikan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya itu sudah mulai bergeliat. Pedagang mulai bersiap-siap menempati kiosnya.

“Terminal sudah mulai ramai, angkutan umum yang tadinya ngetem sembarang di luar sudah masuk. Saya yakin ke depan akan semakin ramai. Sini juga jalur ke Obyek Wisata di Gunungkidul, bisa menjadi transit wisatawan,” tutur Tedjo, Selasa (20/3).

Dia berharap pengelola semakin menggencarkan promosi agar keberadaan Terminal Tawangsari semakin di kenal. Terlebih ke depan akan menjadi pusat promosi potensi daerah. Pedagang lainya, Sri Rahayu (50) mengaku sudah berjualan sejak tahun 1988. Dia mengapresiasi langkah Pemkab Sukoharjo membangun Terminal Tawangsari.

“Jadi lebih bersih dan tertata, tidak seperti dulu kalau hujan banjir dan becek dan ke depan semoga semakin ramai,” katanya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Ahmad Saryono menjelaskan, ada 41 kios di tempat tersebut. Menurutnya, sejak diresmikan beberapa waktu lalu, sampai saat ini sudah ada 17 kios yang beroperasi. Dalam waktu dekat, pihaknya yakin seluruh pedagang sudah menempati kios masing-masing.

“Kami berharap seluruh pedagang segera menempati kios masing-masing biar terminal semakin ramai,” katanya.

Dia menambahkan, Terminal Tawangsari diproyeksikan menjadi terminal terpadu untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mengingat terhubung dengan berbagai jalur wisata alam baik di Sukoharjo seperti Batu
Seribu maupun wisata di Gunungkidul.

“Keberadaan kios itu akan menjadi pendukung keramaian terminal,” pungkasnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.