Libur Panjang, Taman Pakujoyo Jadi Tujuan Alternatif Masyarakat Bersama Keluarga

Taman pakujoyo di kelurahan Gayam, Sukoharjo jadi alternatif liburan masyarakat selama libur panjang ini.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Libur panjang minggu ini dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Namun, karena masih dalam situasi pandemi virus corona, tujuan liburan masyarakat pun tidak jauh-jauh. Salah satu lokasi yang jadi alternatif warga untuk tujuan liburan adalah Taman Pakujoyo di Kelurahan Gayam. Selama liburan ini, tingkat pengunjung taman tersebut naik signifikan.



“Selama libur panjang ini Taman Pakujoyo tetap dibuka untuk umum dan selama ini memang tidak ada tiket masuk alias gratis,” ujar Lurah Gayam yang juga Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang PW, Jumat (30/10/2020).

Diakui Havid, masyarakat yang berkunjung rata-rata merupakan masyarakat Sukoharjo yang memiliki anak kecil. Pasalnya, di Taman Pakujoyo terdapat fasilitas bermain anak-anak sehingga menarik minat masyarakat. Selain itu, ada juga telaga yang menyediakan perahu untuk sekadar bermain-main.

Selama libur panjang ini, ujar Havid, tingkat kunjungan ke Taman Pakujoyo mengalami kenaikan dibanding hari-hari biasanya. “Kalau hari biasa, ramainya kalau sore hari, saat ini pas liburan sejak pagi sudah ramai pengunjung,” ujarnya.

Menurutnya, rata-rata yang berkunjung ke Taman Palujoyo adalah keluarga yang memiliki anak kecil karena yang jadi tujuan utama adalah arena bermain. Taman Pakujoyo sendiri juga dilengkapi dengan arena pembelajaran khususnya rambu-rambu lalu lintas sehingga menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Havid mengimbau masyarakat yang berkunjung ke Taman Pakujoyo tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun. Hal itu penting dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed