Libatkan Wisudawan dan Sapi Viral, Fakultas Pertanian Univet Sukoharjo Pindah ke Gedung Baru

Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo resmi menempati gedung baru. Pindahan dilakukan pada Rabu (16/11/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Fakultas Pertanian (FP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo resmi menempati gedung baru secara mandiri. Sebelumnya, FP Univet menempati gedung D bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip). Mulai Rabu (16/11/2022), FP resmi menempati gedung B. Penempati gedung baru ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Rektor, Prof Farida Nugrahani.


Penempatan gedung baru diawali dengan pawai dari gedung lama menuju gedung baru. Dalam pawai tersebut, Dekan FP Univet, Novian Wely Asmoro terlihat menaiki sapi yang sebelumnya viral saat salah seorang wisudawan dari Prodi Peternakan menaikinya ke kampus.

Dekan Fakultas Pertanian, Novian Wely Asmoro mengucapkan terima kasih atas support sehingga Fakultas Pertanian bisa menempati gedung mandiri. “Terima kasih kepada yayasan, rektor sehingga kami bisa menempati gedung sendiri,” ujarnya.

Sedangkan Rektor Univet Bantara, Prof Farida Nugrahani, berharap dengan menempati gedung sendiri FP Univet semakin kompak dan termotivasi untuk semakin berkembang. Menurutnya, FP Univet dari awal dibuka tidak memiliki mahasiswa dan kini sudah mempunyai 3 prodi.

Rektor juga menyinggung berita keviralan mahasiswa prodi Peternakan yang naik sapi saat wisuda. Menurutnya, hal itu sangat menarik karena dapat mengenalkan Fakultas Pertanian Univet kepada masyarakat. “Dengan viralnya aksi itu otomatis juga mengenalkan Fakultas Pertanian Univet, semoga bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk masuk Univet Bantara Sukoharjo,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono menyampaikan jika yayasan mendukung penuh apa yang menjadi program universitas. Termasuk rencana membuka sejumlah program studi (prodi) baru tahun depan. Termasuk Fakultas Pertanian yang ditargetkan menambah satu prodi baru.

“Semoga dengan memiliki gedung sendiri Fakultas Pertanian semakin berkembang ke depannya,” ujarnya. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *