Lenovo Luncurkan ThinkPad Z13, dengan Prosesor AMD Ryzen 6000

Lenovo ThinkPad Z13. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Lenovo ThinkPad Z13 telah diluncurkan sebagai model ThinkPad pertama Lenovo dengan prosesor AMD Ryzen 6000. ThinkPad Z13 akan menyaingi seri Intel-option ThinkPad X1 mulai tahun 2011 dan seterusnya.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (29/7/2022), seri ThinkPad Z yang baru merupakan kolaborasi antara Lenovo dan AMD untuk menghadirkan ThinkPad khusus AMD di jajaran produk. Namun, Intel terus mengembangkan laptop bersama Lenovo dengan ThinkPad X1 Nano, sebagai salah satu model tersebut.

Lenovo ThinkPad Z13 adalah laptop ringkas yang mencerminkan desain berbeda dari seri X1. Perusahaan ini bertujuan untuk menarik pengguna baru ke laptop ThinkPad. Ini memiliki tata letak keyboard yang direvisi, bahan yang berbeda untuk sasis, dan touchpad haptic baru. Touchpad haptic dirancang tanpa tombol khusus untuk ThinkPad TrackPoint.

CPU AMD Ryzen 6000 series hadir di ThinkPad Z13. Model dasar akan memiliki Ryzen 5 Pro 6650U dan tinjauan benchmark baru-baru ini menempatkannya sedikit lebih tinggi daripada ThinkPad X1 Carbon Gen 10. Z13 juga mengungguli Apple MacBook Air M2 tetapi dikalahkan oleh Dell XPS 13 Plus.

Hasil review benchmark dari ThinkPad Z13 terlihat menjanjikan. Beberapa tes lain pada laptop akan muncul kemudian saat kita semakin dekat dengan peluncuran notebook. Belum ada detail resmi tentang potensi tanggal peluncuran dan spesifikasi lengkap ThinkPad Z13. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *