Ragam  

Lelang Tanah Kas Kelurahan, Kecamatan Sukoharjo Targetkan Rp1,8 Miliar

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemerintah Kecamatan Sukoharjo mulai melakukan lelang terhadap tanah kas kelurahan (eks bondo deso). Dari 14 kelurahan yang ada, Kecamatan Sukoharjo manargetkan hasil lelang tanah kas berupa sawah tersebut mampu memenuhi target Rp1,869 miliar. Saat ini, lelang dilakukan secara bertahap oleh masing-masing kelurahan.




“Yang sudah melakukan lelang tahah kas kelurahan berupa sawah antara lain Kelurahan Kenep dan Kelurahan Banmati, hari ini di Kelurahan Sukoharjo,” terang Camat Sukoharjo, Havid Danang PW, Selasa (16/11/2021).

Target pendapatan dari lelang sawah kas kelurahan tahun ini diakui Havid mengalami kenaikan dibandingkan target tahun 2020 lalu. Tahun lalu, ujar mantan Lurah Gayam tersebut, target pendapatan dari lelang sawah kas kelurahan sebesar Rp1,636 miliar dan tahun 2021 ini naik menjadi Rp1,869 miliar.

Havid mengaku pendapatan hasil lelang tersebut semuanya masuk ke kas daerah. “Saya harap hasil lelang tahun ini bisa melampuai target. Seperti tahun lalu dimana hasil lelang bisa mencapai Rp2,059 miliar,” ujarnya.

Havid menambahkan, dari 14 kelurahan yang ada di Kecamatan Sukoharjo, Kelurahan Sukoharjo menjadi favorit peserta lelang. Pasalnya, tahun lalu khusus untuk Kelurahan Sukoharjo lelang menghasilkan Rp375,4 juta. Kemudian disusul Kelurahan Mandan dengan Rp238,1 juta dan disusul Kelurahan Bulakrejo dengan hasil Rp171,3 juta.

“Tiap kelurahan memiliki luas lahan tanah eks bondo deso yang berbeda-beda, begitu juga dengan lokasi lahan menjadi penghitungan sendiri oleh petani peserta lelang,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *