Ragam  

Lelang Selesai, Bangunan Bekas Gedung DPRD Terjual Rp700 Juta, Segera Dirobohkan

Bangunan bekas gedung DPRD terlelang Rp700 juta dan segera dirobohkan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Lelang penghapusan aset bangunan bekas gedung DPRD di Jalan Veteran selesai dilakukan. Bangunan bekas kantor wakil rakyat tersebut terjual Rp700 juta dan segera dirobohkan. Perobohan sendiri kemungkinan dilakukan bertahap setelah perobohan bangunan gedung Budi Sasono selesai dilakukan. Perobohan dilakukan setelah proses lelang selesai dilakukan.



“Yang sudah selesai lelangnya gedung Budi Sasono dan bekas gedung DPRD. Untuk Budi Sasono sudah proses perobohan oleh rekanan pemenang lelang. Untuk bekas gedung DPRD lelang juga sudah selesai dan tinggal perobohan saja,” terang Kabid Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo, Sujarwo, Selasa (18/2/2020).

Untuk perobihan gedung Budi Sasono sendiri diperkirakan selesai akhir bulan ini dan setelahnya proses perobohan untuk bekas gedung DPRD. Setelah itu, ujar Sujarwo, lelang penghapusan aset akan dilakukan untuk bangunan PD Bank Pasar dan bangunan Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera). Saat ini, kedua bangunan tersebut belum dilelangkan penghapusan aset bangunannya karena masih ditempati.

Rencananya, Kantor PD Bank Pasar sendiri akan dipindahkan ke Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DKPP) yang akan pindah ke Gedung Terpadu 10 lantai. Sedangkan untuk penghuni Pujasera juga akan dipindahkan ke lokasi yang baru. “Untuk dua bangunan ini dilakukan paling akhir karena BKPP sendiri juga masih proses pemindahan inventaris ke gedung baru,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkab akan membangun gedung serbaguna yang representatif di bekas gedung Budi Sasono dan bekas gedung DPRD. Gedung serbaguna tersebut dianggarkan Rp52 miliar dimana gedung diperkirakan mampu menampung 2.400 orang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *