Lebaran Usai, DPUPR Siap Siap Kerjakan 17 Paket Perbaikan Jalan

Perbaikan Jalan Jenderal Sudirman oleh DPUPR beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Arus mudik Lebaran telah usai. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bersiap melanjutkan program perbaikan jalan. Sedikitnya terdapat 17 paket pekerjaan yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Anggaran yang digunakan untik 17 paket pekerjaan tersebut sekitar Rp35 miliar yang bersumber dari APBN dan APBD.



“Proses lelang sudah dilakukan setelah Lebaran lalu. Saat ini tengah proses untuk pelaksanaan pekerjaan. Baik perbaikan maupun peningkatan jalan,” jelas Kepala DPUPR Sukoharjo Suraji, Senin (9/7).

Dikatakan Suraji, 17 paket pekerjaan jalan tersebut memang sengaja dilakukan usai Lebaran karena ada arus mudik. Anggaran pekerjaan tersebut berasal dari dana APBD Sukoharjo sebesar Rp20 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN sebesar Rp13,5 miliar.

Jalan yang akan dilakukan perbaikan maupun peningkatan antara lain sisi barat Jalan Ir Soekarno, perbaikan jalan di perkotaan dan beberapa jalan seperti di perempatan Balepadi, Baki, dan jalan di Gawok Gatak. Perbaikan dimaksudkan sebagai peningkatan karena ditemukam sejumlah kerusakan pada beberapa bagian jalan.

“Khusus untuk jalur barat Jalan Ir Soekarno Solo Baru akan dilakukan pengaspalan ulang. Dalam waktu dekat segera dikerjakan,” ujarnya.

Selama ini, ujar Suraji, program pembangunan infrastruktur menjadi prioritas Pemkab Sukoharjo sejak lama.
Pembangunan terhadap segala kebutuhan infrastruktur sudah dikerjakan Pemkab Sukoharjo secara bertahap. Sebagian besar sekarang telah diselesaikan dan bisa digunakan masyarakat dengan baik. Tidak hanya jalan dan jembatan namun juga talud, dan lainnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *