Lawan Timnas U-16 di Semifinal Piala AFF U-16 Antara Malaysia atau Myanmar, Begini Hitung-hitungannya

Timnas Indonesia U-16. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas U-Indonesia 16 memastikan diri lolos dari fase grup setelah tiga kemenangan dan memimpin Grup A. Saat ini, anah asuh Bima Sakti tersebut tinggal menunggu lawan di babak semifinal nanti yang akan digelar pada Rabu (10/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.00 WIB.


Lawan Timnas U-16 Indonesia di babak semifinal adalah Juara Grup C yang masih diperebutkan antara Malaysia dan Myanmar. Untuk peluang paling besar Juara Grup C sendiri adalah Malaysia dengan empat poin dimana poin tersebut sama dengan Myanmar di peringkat dua. Hanya saja, Malaysia unggul selisih gol dengan +3 dan Myanmar +1.

Laga terakhir Grup C sendiri digelar sore dan malam hari ini, Senin (8/8/2022). Malaysia berjumpa Australia dan Myanmar akan melawan Kamboja. Jika Malaysia menang atas Australia dan dan Myanmar memperoleh hasil seri atau kalah, maka Malaysia akan keluar sebagai juara grup dan bertemu dengan Indonesia.

Sebaliknya, jika Myanmar menang atas Kamboja dan Malaysia menelan hasil buruk dengan seri atau kalah, maka Myanmar akan keluar sebagai juara grup dan bertemu Indonesia di semifinal.


Namun, jika Malaysia dan Myanmar sama-sama menang, Malaysia kemungkinan akan keluar sebagai juara grup dengan unggul selisih gol. Meski begitu, hal itu juga belum bisa dipastikan karena jika Myanmar menang besar lebih dari dua gol, Myanmar berpeluang jadi juara grup.

Disisi lain, jika Malaysia dan Myanmar sama-sama menang keduanya akan mengantongi poin 7, maka runner up Grup A, Vietnam akan tersingkir karena hanya mengantongi poin 6. Dengan kata lain, Grup C akan mengirim dua wakilnya di semifinal sebagai juara grup dan runner up terbaik.

Lolosnya Vietnam di babak semifinal sendiri tergantung dari hasil Malaysia vs Australia dan Myanmar vs Kamboja. Vietnam masih berpeluang lolos meski peluang tersebut cukup kecil. Jika Malaysia dan Myanmar berhasil menang, maka Vietnam dipastikan gagal lolos semifinal. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.