Lawan Istri Sendiri di Pilkades, Petahana Desa Tanjung Nguter Menang Mutlak

Proses penghitungan suara Pilkades Tanjung, Nguter, Kamis (8/12/2022).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Tanjung, Kecamatan Nguter memang sudah diprediksi sejak awal akan mudah jadi milik petahana, Edi Nuryanto. Pasalnya, sang lawan dalam pilkades ini adalah istrinya sendiri, Yuyun Irawati. Edi pun menang mudah melawan cakades “boneka” sehingga prediksi itupun terbukti.


Dalam Pilkades Tanjung yang digelar serentak bersama 12 desa lainnya, hanya ada dua orang calon kepala desa. Masing-masing Edi Nuryanto dengan nomor urut 1, dan Yuyun Irawati dengan nomor urut 2. Dalam pilkades ini, ada tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digunakan untuk pemilihan.

Warga yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih pun mendapatkan undangan untuk menggunakan hak pilihnya. Namun, bagi masyarakat yang tidak masuk dalam daftar pemilik tetap bisa menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan KTP asli Desa Tanjung.


Ketua TPS 2 Dukuh Jarak, Desa Tanjung, Mulyono, menjelaskan bahwa sebelum Pilkades ini berlangsung, para petugas KPPS telah melaksanakan sumpah janji. “Sumpah janji dilakukan untuk melaksanakan tugas sebaik baiknya sesuai dengan aturan undang undang yang berlaku,” jelasnya.

Sesuai data, untuk pemilih di Desa Tanjung untuk TPS 1 ada 351 orang, TPS 2 sebanyak 399 orang, TPS 3 ada 412 orang, TPS 4 sejumlah 249 orang, TPS 5 sebanyak 426 orang, TPS 6 ada 443 orang, dan TPS 7 sebanyak 224 orang. Total pemilih di Desa Tanjung sebanyak 2.504 pemilih.

Dalam final perhitungan suara Pilkades Tanjung diperoleh hasil 1.627 suara oleh calon kades nomor 1, yaitu Edi Nuryanto dan 156 suara untuk calon kades nomor 2, Yuyun Irawati. Sementara itu jumlah suara sah tercatat ada 1.783 dan suara tidak sah ada 90 suara. Dengan begitu, Edi Nuryanto berhasil mengalahkan sang istri, Yuyun Irawati. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *