Ragam  

Lapuk Termakan Usia, Dapur Milik Kasto Wiji Tiba-Tiba Roboh

Anggota TNI bersama Polri dan warga kerja bakti membersihkan puing dapur yang roboh.

Sukoharjonews.com (Bulu) – Dapur milik Kasto Wiji, 62, warga Dukuh Mirikerep RT 02/07, Desa Gentan, Bulu tiba-tiba roboh, Kamis (25/3/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya dapur tersebut. Warga bersama anggota Kodim dan Polres serta petugas terkait kemudian melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing bangunan.



Robohnya dapur milik Kasto Wiji sendiri bukan karena terjadinya bencana angin puting beliung. Tapi, karena bangunan dapur tersebut sudah tua sehingga tiang penyangga lapuk. Kali pertama robohnya dapur tersebut diketahui oleh salah satu keluarga yang tinggal di area tersebut.

Danramil Bulu, Kapten Arh Sarwoko mengatakan, begitu mendapat laporan ada dapur warga yang roboh, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Kemudian, pada Kamis sore melakukan kerja bakti bersama Polri, instansi terkait dan warga.

“Robohnya bangunan dapur ini diperkirakan karena sejumlah kayu penyangga yang sudah lapuk, bangunan dapur ini diperkirakan sudab berusia sekitar dua puluh tahun lebih,” ujar Sarwoko, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, bangunan itu sendiri belum dilakukan perbaikan hingga akhirnya bangunan berukuran enam kali empat ini roboh karena tiang penyangga lapuk. Saat roboh, tidak ada aktivitas di dapur oleh pemiliknya sehingga tidak ada korban jiwa.

“Kami berharap kehadiran TNI dan Polri dapat meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” ujar Danramil. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *