Laptop Konsep Lenovo Memutar dan Menutup Hanya dengan Perintah Suara

Lenovo Auto Twist AI PC. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Lenovo memamerkan laptop konsep (disebut Lenovo Auto Twist AI PC) di IFA di Berlin yang dapat memutar penutupnya sendiri untuk menjaga visibilitas yang tepat. Tutupnya juga menutup secara otomatis saat laptop tidak dijaga.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (9/9/2024), meskipun faktor wow dari mesin ini terletak di antara tutup dan alasnya, mesin ini juga dilengkapi fungsionalitas berkemampuan AI yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Jadi mari kita lihat.

Pergerakan tutup otomatis berpotensi meningkatkan pengalaman panggilan video
Menurut perusahaan, rotasi otomatis Dual Degree of Freedom menjadikannya pendamping yang ideal untuk penggunaan pribadi dan profesional. Rupanya, model AI perangkat membantu perangkat melacak pergerakan pengguna. Fitur berputar ini menjadi sangat membantu dalam menjaga pengguna tetap berada dalam jangkauan pandang selama panggilan video.

Mesin ini juga mendukung perintah suara untuk beralih otomatis di antara mode yang berbeda, seperti “tutup laptop”, “mode laptop”, dan “mode tablet”. Konsep ini hadir setelah Lenovo Thinkbook Plus Twist diluncurkan tahun lalu dengan tambahan layar E Ink di sisi lain penutupnya.


Meskipun perusahaan mencatat “kinerja luar biasa” saat menjelaskan kemampuan PC AI ini, mereka tidak mengungkapkan banyak tentang internal mesin.

Menurut Jennifer Pattison Tuohy dari The Verge, konsep Auto Twist AI PC ini merespons perintah suara dalam satu atau dua detik. Namun, dia menyebutkan bahwa motornya lambat dan membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk menjalankan perintah.

Direktur komunikasi Lenovo Jeff Witt berkata, “Kami masih bereksperimen dengan hal itu. Banyak dari konsep-konsep ini yang tidak masuk ke pasar, namun Anda mungkin melihat elemen-elemennya di kemudian hari. Ada pelacakan wajah; ini pada dasarnya adalah sistem konferensi video yang terpasang di laptop. Ada banyak potensi aksesibilitas.” Kami hanya berharap produk ini dapat dipasarkan dalam waktu dekat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *