LaLiga Spanyol Temui PSSI, Masalah Ini yang Jadi Pembahasan

LaLiga Spanyol saat menggelar pertemuan dengan PSSI. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Operator lima sepak bola Spanyol, LaLiga menggelar pertemuan dengan PSSI. Pembicaraan dua institusi penyelenggara sepak bola dari dua negara tersebut memang tidak jauh-jauh dari sepak bola. Pasalnya, kedua institusi membahas mengenai perkembangan sepak bola di Indonesia. Pertemuan yang berlangsung secara virtual dan tatap muka ini dilaksanakan di Jakarta.


Dikutip dari laman PSSI, Kamis (23/6/2022), hadir dalam pertemuan secara virtual Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira, serta secara tatap muka Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Kepala departemen sepakbola wanita, Papat Yunisal, serta perwakiln dari pengelola liga Indonesia (PT LIB).

Sedangkan perwakilan LaLiga, hadir dalam pertemuan Octavi Anoro selaku Direktur Departemen Internasional LaLiga, Ivan Condina selaku Managing Director APAC, Rodrigo Gallego perwakilan LaLiga Indonesia serta perwakilan LaLiga dari departemen teknik dan pengembangan grassroot.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam, baik PSSI maupun LaLiga saling berdiskusi dan bertukar pikiran terkait beberapa aspek seperti pengembangan sepak bola usia dini dan sepak bola wanita.

“Senang sekali kami dari PSSI akhirnya bisa bertemu dengan pihak LaLiga terkait kerja sama yang akan dijalani. Pertemuan hari ini merupakan realisasi nyata setelah perwakilan PSSI dan LaLiga sempat bertemu serta merencanakan pertemuan pada September 2021 lalu. Semoga hasil pertemuan ini berujung positif” ungkap Wasekjen PSSI, Maaike Ira.

Pada pertemuan ini, Jesus Campo selaku perwakilan departemen teknik dan grassroot sempat memaparkan program periodisasi pengembangan sepakbola sejak usia muda hingga elite profesional. Dirinya juga memaparkan sejumlah negara dari berbagai kontinental yang sudah bekerja sama dengan LaLiga terkait
program pengembangan sepakbola.

“Terima kasih karena PSSI sudah membukakan pintu bagi kami LaLiga untuk bisa berdiskusi dan bertukar pikiran terkait program yang sudah kami lakukan dengan negara-negara lain. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk lebih mengenal sepakbola Indonesia secara khusus” tutup Ivan Condina selaku Managing Director APAC untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea dan Australia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *