Laga Kualifikasi Piala AFC U-17 Tetap Berjalan Pasca Tragedi Kanjuruhan

Timas U-17 menjalani TC di Bogor jelang Kualifikasi Piala AFC U-17. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bogor) – Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang baru saja terjadi dan menelan ratusan korban jiwa. Padahal, Timnas U-17 Indonesia tengah bersiap melakoni laga Kualifikasi Piala AFC U-17 di Stadion Pakansari, Bogor di Grup B.


Muncul pertanyaan apakah laga kualifikasi Grub B akan tetap berjalan atau dihentikan. Terkait hal itu, PSSI memastikan laga Kualifikasi Piala AFC Grub B di Stadion Pakansari tetap berjala. Indonesia sendiri akan melakoni laga perdana melawan Guam, Senin (3/9/2022) malam ini.

Terkait laga tetap berjalan disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Musi. Kepada wartawan, Yunus Musi menyampaiman jika laga Kualifikasi PIala AFC U-17 di Pakansari tetap berjalan sesuai jadwal.

“Memang peserta sudah menanyakan kepada PSSi tentang laga kualifikasi dan kami sampaikan tetap berjalan,” ujarnya.

Menurut Yunus, dalam laga tersebut jumlah penontin yidak besar sehingga diperkirakan akan berjalan kondusif.

Seperti diketahui, tragedi di Kanjuruhan menjadi sorotan dunia karena menelan korban jiwa hingga 130 orang. Tragedi usai laga antara Arema FC melawan Persebaya tersebut menjadi salah satu tragedi dengan korban jiwa terbesar.

Sebelumnya, coach Timnas U-17, Bima Sakti menyampaikan jika para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan siap mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-17 2023.

“Kami persiapkan dengan baik semuanya termasuk persiapan mental. Apalagi main di kandang sendiri. Harus fokus dan tidak boleh meremehkan lawan,” tambahnya.

Pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-17 2023, Indonesia tergabung di Grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *