Kymco Like 125 EV, Skuter Listrik Mampu Menempuh Jarak 199 km, Cek Harganya

Kymco Like 125 EV. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Di era dimana tren kendaraan listrik dinilai sangat kuat, Kymco Like 125 EV, sebuah skuter listrik, telah diluncurkan di pasar Eropa, termasuk kabar kemungkinan kendaraan tersebut dapat dipasarkan di Asia, termasuk Amerika Utara, hal ini tidak mengherankan sama sekali karena Kymco sendiri merupakan brand Taiwan yang sudah ada di wilayah Asia.


Dikutip dari Greatbiker, Kamis (11/7/2024), Kymco Like 125 EV hadir dengan motor listrik berdaya tinggi hingga 3.200 watt dan memiliki ruang untuk mengemas hingga 5 baterai sehingga mampu menempuh jarak total kendaraan hingga 199 km.

Ia menggunakan baterai yang disebut Ionex dan hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk mengisi dayanya. Masa pakai setiap baterai dapat diisi sekitar 1.000 kali, yang dianggap sebagai spesifikasi yang sangat menarik.

Kymco Like 125 EV. (Foto: Greatbiker)


Kymco Like 125 EV. (Foto: Greatbiker)

Desain kendaraannya dinilai luar biasa. Hadir dengan gaya yang simpel dan mewah layaknya skuter modern. Ada beberapa detail seperti penutup lampu depan dan pegangan di belakang yang bermain-main dengan warna yang menandakan bahwa itu adalah kendaraan listrik.


Motor memiliki tenaga kuda maksimum 4,3 tenaga kuda. Bobot kendaraannya adalah 94 kg yang terbilang cukup ringan. Selain itu, model ini dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi untuk mengakses informasi skuter guna menunjukkan kecepatan dan status baterai. Tampilan layarnya digital, yang juga bisa digunakan untuk navigasi.

Harga Kymco Like 125 EV yang dijual di Eropa akan berkisar 45.000 baht atau sekitar Rp20 jutaan. Bisa dikatakan harganya terjangkau. Setelah ini, kita akan melihat pemasaran di Asia dan Amerika Utara seperti yang sedang menjadi berita saat ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *