Kymco AK550 Premium, Update Fitur dan Warna, Cek Spesifikasi dan Harganya

Kymco AK550 Premium. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Pabrikan Taiwan, Kymco terus meluncurkan produk baru. Yang terbaru adalah maxi skutik gambot baru mereka yang kini mengusung nama baru yakni Kymco AK550 Premium. Nama Premium tentunya menjadi identitas sang maxi skutik sebagai produk top of the line-nya KwangYang Motor aka Kymco di jajaran produk yang mereka jual saat ini.


Dikutip dari Warungasep, Minggu (18/9/2022), setahun lalu Kymco mengupdate tampilan desain motor ini menjadi lebih terlihat sporty dan futuristik. Perubahan terdapat pada desain body yang kini menggunakan model double layer, lebih tajam tapi masih mempertahankan karakter khas AK550 diantaranya lampu dual keen eyes yang sangat dan agresif, dimensi gambot, dan juga suspensi belakang horizontal juga penggerak roda belakang menggunakan drive belt.

Untuk versi terbaru, pihak Kymco Taiwan memberikan update beberapa fitur, diantaranya rem ABS yang lebih canggih yang mereka namai Advanced Intelligent Braking System atau AIBS hasil pengembangan Kymco dengan Bosch Jerman sehingga lebih aman ketika melakukan cornering.

Kymco AK550 Premium Serenety Blue. (Foto: Warungasep)

Selain itu, terdapat fitur baru yakni sistem cruise control yang aktif dengan kecepatan start minimum di atas 45km/jam. Setelah start, dapat disesuaikan dengan langkah 2km/jam yang bisa dioperasikan melalui sakelar. Juga pengembangan lanjutan pada sistem koneksi dengan smartphone lewat aplikasi Noodoe yang memang mereka miliki sendiri.

Untuk membuatnya tampil ekslusif, Kymco AK550 Premium dihadirkan dalam 3 pilihan warna baru, diantaranya warna Serenity Blue, juga warna hitam glossy dan warna coklat doff.

Seperti diketahui, tahun lalu Kymco melakukan perubahan signifikan pada moge skutik Kymco AKK550. Diantaranya pada segi fitur elektroniknya, dimana motor pesaing SYM TL500 ini sudah dibekali beragam macam kontrol elektronik, seperti Traction control, throttle by wire, cornering ABS, windscreen yang bisa dikendalikan secara elektrik, model saklar yang direvisi hingga perubahan dari sektor kunci kontak. Juga, panel speedometer TFT warna yang bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Noodoe sehingga bisa menampilkan peta navigasi, dan lainnya.

Kymco AK550 Premium Black. (Foto: Warungasep)

Motor ini menggunakan mekanisme smartkey yang unik dimana jika motor pada umumnya memiliki saklar kunci kontak yang bentuknya mirip knob “kompor gas”, di Kymco AK 550 ini punya inovasi bentuk saklar yang mirip dengan deretan “tuts piano” yang merupakan beberapa tombol seperti pembuka tutup bensin, pembuka jok dan juga pengunci stang.

Untuk dapur pacunya, pihak Kymco Taiwan tidak memberikan keterangan apakah ada perombakan dari spesifikasinya atau tidak. Namun jika tidak ada perubahan, moge skutik Kymco ini mengusung mesin 550cc DOHC 2 silinder 8 klep berpendingin cairan, power motor ini mencapai 39,3 Kw, kapasitas tangkinya cukup besar hingga 14,5 liter, bobot 228 kg dan ukuran ban 120/70 depan dan 160/60 dengan ring 15 inch dibelakang.

Nah, untuk harga, Kymco AK550 Premium ini dibanderol TWD 376.000 Yuan atau sekitar Rp181 jutaan. Apakah model ini juga akan dijual di Indonesia? Menurut info dari media Taiwan, motor ini diproduksi sangat terbatas hanya 550 unit saja, bahkan konsumen Taiwan pun harus menunggu hingga akhir tahun ini untuk mendapatkannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.