Ragam  

Kwarcab Gelar Pelatihan Kehumasan, Belajar Teknik Membuat Pers Rilis

Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto EN menyampaikan materi kehumasan dalam Pelatihan Kehumasan Kwarcab Sukoharjo, Selasa (22/10).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sukoharjo menggelar pelatihan kehumasan bagi pengurus kwartir ranting (Kwaran). Acara digelar di Hotel Tosan Solo Baru, Selasa (22/10). Pelatihan kehumasan tersebut dibuka oleh Ketua Kwarcab Sukoharjo, Purwadi yang juga Wakil Bupati. Peserta pelatihan sebanyak 80 orang diberi pelatihan tentang kehumasan dan teknik menulis pers rilis.



Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Purwadi mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Bidang Humas Kwarcab tersebut sangat positif. Pasalnya, pengurus ranting akan mendapat pengetahuan baru dibidang kehumasan dan juga teknik menulis pers rilis. Menurutnya, hal sangat penting terkait dengan fungsi eksternal humas. Output yang ingin dicapai dengan kegiatan tersebut, pengurus ranting mampu menulis pers rilis terkait kegiatan pramuka sehingga bisa disebarluakan ke media massa.

“Pelatihan ini sangat positif. Terlebih lagi Kwarcab berencana menerbitkan Majalah Tunas Kelapa. Ke depan, para peserta pelatihan mampu berkontribusi terkait penerbitan majalah tersebut,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Panitia, Suharno mengatakan, agenda pelatihan kehumasan tersebut merupakan agenda lama dan baru terealisasi tahun ini. Dia berharap, dengan pelatihan tersebut pengurus ranting tidak ragu lagi ketika akan menulis kegiatan yang terjadi di ranting masing-masing. “Selama ini banyak agenda pramuka yang belum terpublikasi dengan baik. Setelah kegiatan ini diharapkan kegiatan pramuka terdokumentasi dan terpublikasi lebih optimal,” ujarnya.

Pelatihan sendiri menghadirkan Kabag Humas dan Protokol Setda Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto EN yang menyampaikan materi mengenai kehumasan. Seain itu, juga Pemimpin Redaksi Sukoharjonews.com, Nano Sumarno yang menyampaikan materi mengenai dasar-dasar jurnalistik dan juga praktik penulisan berita khususnya pers rilis. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *