Kunker di Maluku, Jokowi Tinjau Penyerahan Bantuan Sosial di Kantor Pos Kepulauan Aru

Presiden Jokowi meninjau penyerahan bantuan sosial di Kantor Pos Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Kamis (15/9/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Sukoharjonews.com (Maluku) – Kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana di Provinsi Maluku meninjau penyerahan bantuan sosial di Kantor Pos Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (15/9/2022). Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada para penerima manfaat di 461 kabupaten/kota di Tanah Air.


“Sampai hari ini pemerintah telah membagikan 8.179.000 (orang) dan sudah naik pada angka 461 kabupaten dan kota. Kalau kemarin 431 sekarang 461, lompatannya cepat sekali,” ujar Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Jokowi berharap kecepatan pembagian BLT BBM akan berdampak baik pada daya beli masyarakat sehingga perekonomian nasional tetap terjaga.

“Kita harapkan dengan kecepatan pembagian BLT BBM ini, daya beli rakyat, konsumsi rakyat tidak turun,” lanjutnya.

Selain BLT BBM, Jokowi juga menyerahkan bantuan lain berupa sembako dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH).

Sebelumnya, Jokowi beserta Iriana melakukan kunjungan ke Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. Di pasar tersebut, Jokowi dan Iriana meninjau sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para penerima manfaat yang ada di pasar tersebut.

Kedatangan Jokowi dan Iriana tampak disambut oleh Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun dan Ibu Eva Elia Hanubun, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja M. Arsyad Jabkenyanan, serta Kepala PD Pasar Langgur Kaspres H Narwadanubun.

Selain itu, tampak pula masyarakat turut antusias menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana di sepanjang jalan sekitar Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. Sesekali mereka meneriakkan nama Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak masyarakat.

Salah satu remaja nampak menghampiri Presiden Jokowi untuk meminta tandatangannya. Remaja tersebut terlihat meneteskan airmata ketika menyodorkan secarik kertas dan bolpoin kepada Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo di Kantor Pos yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.