Kualifikasi Piala AFC U-17 2023, Laga vs Malaysia Penentuan Juara Grup

Timnas Indonesia U-17 saat melawan Palestina. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bogor) – Tiga laga Kualifikasi Piala AFC U-17 berhasil dimenangkan Timnas Indonesia. Laga terakhir melawan Palestina di Stadion Pakansari, Bogor pada Jumat (7/10/2022) malam Bogor Timnas berhasil menang 2-0. Saat ini, Indonesua memuncaki Grup B dengan poin 9 disusul Malaysia dengan poin 7.

Penentuan juara grup akan ditentukan dalam laga terakhir kualifikasi melawan Malaysia pada hari Minggu (9/10/2022) pukul 20.00 WIB. Timnas Indonesia cukup menahan imbang Malaysia untuk memastikan sebagai juara grup dan lolos otomatis ke Piala AFC U-17 2023.

Dalam laga melawan Palestina, dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh gol bunuh diri pemain Palestina Ibrahim Alfuqaha pada menit ke-9′, gol dan Habil Abdillah menit 51′.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Zainudin Amali ikut memberikan dukungan langsung kepada skuad Garuda Asia di Stadion Pakansari.

“Selamat dan apresiasi untuk tim U-17 Indonesia yang mampu meraih kemenangan atas Palestina. Kita ketahui saat ini sedang berduka cita seusai insiden Kanjuruhan, namun penampilan skuad Garuda Asia sangat luar biasa dan heroik,” kata Zainudin Amali dikutip dari laman PSSI, Sabtu (8/10/2022).

Seusai laga Indonesia melawan Palestina, Menpora juga ikut bersama-sama pemain dan ofisial tim U-17 melakukan proses mengheningkan cipta. Selain itu juga memberikan motivasi dan semangat secara langsung kepada pemain seusai laga.

“Semoga pada laga selanjutnya mereka mampu menang atas Malaysia dan lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2022 dengan status juara grup B. Kami harap pemain tetap fokus dan berjuang maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut tiga kemenangan beruntun ini berkat kerja keras pemain tim U-17.

“Alhamdulillah kami mampu meraih kemenangan, kami harap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin. Semoga pada laga melawan Malaysia mampu meraih kemenangan dan menemani Timnas Indonesia dan tim U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia,” kata Iriawan. (nano)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *