KPU Sukoharjo Lantik 60 PPK Pilkada 2024, 31 Diantaranya Wajah Baru

KPU Sukoharjo melantik 60 anggota PPK Pilkada 2024 dari 12 kecamatan di Hotel Tosan Solo Baru, kamis (16/5/2024). Pelantikan juga dihadiri Bupati Etik Suryani.

Sukoharjonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo melantik dan mengambil sumpah janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pelantikan dilaksanakan di Hotel Tosan, Kecamatan Grogol dan dihadiri Bupati Etik Suryani, Kamis (16/5/2024).


Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, mengatakan berdasarkan peraturan KPU RI Nomor 8 Tahun 2022, PPK merupakan sebuah badan adhoc yang dibentuk KPU kabupaten atau kota untuk melaksanakan Pemilu dan pemilihan di tingkat kecamatan. PPK terdiri dari 5 orang, yakni 1 orang ketua merangkap anggota dan 4 orang anggota. Ketua PPK dipilih dari dan oleh anggota PPK.

“Sebanyak 60 orang anggota PPK dari 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo sudah dilantik. Masing-masing kecamatan dilantik 5 orang,” ujar Syakbani.


Menurutnya, PPK akan bertugas membantu KPU Kabupaten Sukoharjo selama delapan bulan kedepan dalam mensukseskan Pilkada Sukoharjo 2024. Dari 60 orang tersebut, terdiri dari 17 perempuan dan 43 laki-laki. Berisikan 31 orang wajah baru dan 29 orang lainnya merupakan PPK Pemilu 2024.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh semua anggota PPK dan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan anggota PPK dan Ketua KPU. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *