Kontrak Diteken, Tiga Proyek Strategis Sukoharjo Segera Dimulai, Ini Daftarnya

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati Agus Santosa dan pejabat Forkopimda saat mengamati maket GOR Tipe B, Senin (27/2/2023).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo segera memulia tiga proyek strategis tahun 2023. Tiga proyek tersebut adalah pembangunan GOR Tipe B, pembangunan Taman Budaya, dan pembangunan Gedung Parkir dan Taman Plaza II. Kontrak tiga proyek tersebut diteken bersama antara Pejabat Pembuat Komitmen dan kontraktor pelaksana di Gedung Menara Wijaya Lantai 10, Senin (27/2/2023).


“Dengan penandatangan kontrak ini, maka tiga proyek strategis tahun 2023 segera dimulai sehingga diharapkan dapat selesai tepat waktu,” ungkap Asisten II Sekda, RM Suseno Wijayanto.

Suseno melanjutkan, untuk proyek GOR Tipe B akan dikerjakan dengan nilai kontrak Rp51,160 miliar, proyek Taman Budaya dengan nilai kontrak Rp11,918 miliar, dan proyek Gedung Parkir dan Taman Plaza II dengan nilai kontrak Rp9,512 miliar.

“Dengan launching ini bertujuan untuk mempublikasikan akan dimulainya tiga proyek strategis di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Suseno.


Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan bahwa di thun 2023 ini Pemkab Sukoharjo telah menyiapkan sejumlah program prioritas yang akan dikerjakan seperti pembangunan infrastruktur dan terkait kesejahteraan masyarakat. Pemkab Sukoharjo telah membagi masing-masing kegiatan di organisasi perangkat daerah (OPD).

“Penyusunan program prioritas dilakukan dengan mengevaluasi kegiatan di tahun 2022 yang belum dikerjakan dan akan dilaksanakan tahun 2023 ini,” ujarnya.


Bupati melanjutkan, program tersebut sebagai bentuk penyempurnaan kegiatan untuk segera diselesaikan dan bisa dimanfaatkan masyarakat. Sejumlah program prioritas pembangunan infrastruktur yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo untuk dilaksanakan pada awal tahun 2023 antara lain pembangunan GOR Tipe B, pembangunan Taman Budaya, dan pembangunan Gedung Parkir dan Taman Plaza II.

“Kepada para penyedia jasa konstruksi tiga proyek strategis ini, saya berpesan agar dapat bekerja secara profesional, sehingga pembangunan Gedung GOR Tipe B, pembangunan Taman Budaya dan Pembangunan Gedung Parkir dan Taman Plaza Tahap II dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan, baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan ehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” pesan Bupati. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *