Ragam  

Kontak Erat Naik 96, Saat Ini Masih 3.123 Orang Dalam Pantauan

Waspada virus Corona. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah kontak erat corona yang masih dalam pantauan Satgas Corona Sukoharjo naik jadi 3.123 orang. Kontak erat tersebut tersebar di 12 kecamatan. Saat ini, setiap hari jumlah kontak erat masih terus bertambah seiring dengan bertambahnya kasus positif baru. Seperti update 12 Agustus kemarin dimana ada kenaikan 96 kontak erat baru.




“Penambahan kasus positif corona baru masih tinggi setiap hari meski sudah mulai turun jumlah kenaikannya,” terang Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (13/8/2021).

Berdasarkan update 12 Agustus kemarin, kontak erat mengalami kenaikan 96 orang. Hingga saat ini, akumulasi kontak erat kasus corona di Sukoharjo mencapai 21.547 orang dan 18.520 orang diantaranya sudah selesai masa pemantauannya.

Seorang kontak erat sendiri didefinisikan memiliki riwayat dengan kasus probable atau konfirmasi positif corona atau memberikan perawatan langsung terhadap kasus probable. Probable sendiri diartikan kasus suspek dengan Ispa berat atau meninggal dengan gejala corona dan belum ada hasil pemeriksaan swab PCR.

Saat ini, akumulasi untuk kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 11.850 kasus. Terdiri dari 10.485 kasus sembuh, 731 kasus meninggal dunia, 634 kasus aktif. Untuk kasus aktif tersebut terdiri dari 445 kasus isolasi mandiri, 59 kasus isolasi terpusat dan 130 kasus rawat inap di rumah sakit.

Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam upata mencegah penularan virus. Prokes 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas menjadi cara efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *