Konser BTS di Busan Ditonton 50 Juta Orang di Seluruh Dunia

Konser BTS di Busan. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Konser gratis oleh BTS sensasi K-pop di Busan, Korea, dilihat oleh lebih dari 49 juta orang pada hari Sabtu (15/10/2022). Konser “BTS ‘Yet to Come’ in Busan” gratis diadakan untuk mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030 dan mewakili upaya untuk memperkenalkan kota dan budaya Korea kepada audiens global.


Dikutip dari Variety, Minggu (16/10/2022), setelah perubahan tempat, komponen fisik diadakan di Stadion Utama Asiad kota dan menarik sekitar 50.000 tamu langsung. Tambahan 10.000 orang di kota menyaksikan transmisi ulang langsung di Pelabuhan Busan, dan 2.000 lainnya berkumpul di Haeundae, kawasan wisata yang baru-baru ini menjadi tuan rumah Festival Film Internasional Busan.

Jumlah yang lebih besar datang dari penonton online dan di siaran TV.

Siaran langsung online melalui Weverse, platform penggemar yang dioperasikan oleh grup manajemen band Hybe Entertainment, mengklaim sekitar 49 juta tampilan. Siaran TV lokal di Korea di JTBC mengklaim rating tinggi 3,3%, menunjukkan setidaknya satu juta pemirsa TV.

Konser dimulai dengan “Mic Drop” dan dilanjutkan dengan “Run BTS” yang menghasilkan total 19 lagu. Untuk penampilan unit, Jin, Jimin, V dan Jung Kook menampilkan “00:00 (Zero O’Clock)” dan “Butterfly” sementara RM, Suga, dan j-hope menampilkan “Ugh!” dan “BTS Cypher PT.3 : Pembunuh.” Aksi tujuh orang itu melanjutkan pertunjukan dengan lagu-lagu hit termasuk “Dynamite,” “Butter,” “Burning Up (Fire),” “Idol,” dan “Spring Day.”

“Setlist terdiri dari lagu-lagu yang paling mewakili band dan siapa pun—di luar ARMY—dapat dengan mudah bernyanyi bersama,” kata Hybe dalam sebuah pernyataan.

Konser tersebut memasukkan elemen simbolis yang mewakili budaya Busan dan Korea. “BTS menampilkan ‘Ma City’ yang menampilkan gambar grafis dari landmark dan pemandangan indah Busan. Panggung ‘Idol’ menarik perhatian penonton global dengan visual dan penampilan tradisional Korea seperti Bukcheong saja noreum (permainan tradisional Korea yang melibatkan tarian topeng singa),” jelas Hybe. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *