Konsep eVX Maruti Suzuki Diluncurkan di Auto Expo 2023!

Maruti Suzuki Concept eVX Electric SUV. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kendaraan listrik semakin populer dari hari ke hari. Pasar, yang memiliki potensi yang berkembang, tidak hanya menarik minat merek-merek baru, tetapi juga perusahaan-perusahaan mapan yang telah memproduksi mesin pembakaran internal selama bertahun-tahun.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (14/1/2023), terakhir, Maruti Suzuki, cabang India dari Suzuki Motor Corp, meluncurkan Concept eVX, sebuah SUV listrik yang memiliki paket baterai 60kWh dan menawarkan jarak berkendara hingga 550 km dengan sekali pengisian daya.

Maruti Suzuki, operasi India dari Suzuki Motor Corporation, meluncurkan Concept eVX, sebuah SUV listrik di Auto Expo 2023 di India. Mobil konsep ini akan memasuki pasar pada tahun 2025 dan ditenagai oleh paket baterai 60kWh yang menawarkan jarak berkendara hingga 550 km dengan sekali pengisian daya.


“Kami berencana untuk memasarkannya pada tahun 2025. Di Grup Suzuki, mengatasi pemanasan global adalah prioritas,” kata Direktur Perwakilan SMC dan Presiden Toshihiro Suzuki.

Dia menambahkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menginvestasikan Rs 10.000 crore dalam produksi Battery Electric Vehicles (BEVs) dan baterainya di India.

Maruti Suzuki juga memamerkan produk ramah lingkungan lainnya seperti prototipe WagonR Flex Fuel, Brezza S-CNG, dan Grand Vitara Intelligent Electric Hybrid.


Concept eVX adalah kendaraan listrik strategis global pertama Suzuki dan memulai debutnya di India. Auto Expo yang diadakan setiap dua tahun ini semula dijadwalkan berlangsung pada tahun 2022 namun ditunda karena COVID-19.

Beberapa pabrikan besar seperti Mahindra & Mahindra, Skoda, Volkswagen, dan Nissan bersama dengan pembuat mobil mewah seperti Mercedes-Benz, BMW, dan Audi tidak berpartisipasi dalam edisi ini, namun seperti Maruti Suzuki, Hyundai, Tata Motors, Kia India, Toyota Kirloskar, dan MG Motor India akan memimpin para pembuat mobil tradisional di pameran tersebut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *