Komunikasi Menjadi Jarang? Kenali Tanda-tanda Hubunganmu Terancam dan Cara Mengatasinya!

Tanda-tanda hubungan terancam dan cara mengatasinya. (Foto: LoveAbout)

Sukoharjonews.com – Jatuh cinta merupakan kondisi yang tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata. Jatuh cinta dapat digambarkan menjadi perasaan terindah yang pernah dirasakan. Seperti menaiki roller coster, perasaan kita akan dibuat naik turun olehnya.


Namun, jatuh cinta tidak selamanya indah. Apalagi bagi pasangan yang sudah menjalani hubungan selama bertahun – tahun lamanya. Tak jarang perasaan bosan, ingin menang sendiri, merasa sendiri, dan tidak dapat menghargai kesibukan satu sama lain dapat menyebabkan terancamnya hubungan sampai terucap kata ingin mengakhiri hubungan tersebut.

Oleh karena itu, dikutip dari Theprint, pada Senin (26/12/2022) berikut tanda tanda – tanda hubungan Anda terancam dan cara mengatasinya:

1. Kurangnya Pembauran Terhadap Pasangan
Kegembiraan, perubahan, dan pengalaman baru sama pentingnya dalam suatu hubungan seperti halnya stabilitas, kesetiaan, dan kepastian. Saat rasa kebaruan dengan pasangan mulai memudar, orang akan merasa bosan atau hampa dan mencari pengalaman baru.


2. Hilangnya Komunikasi
Jatuh dari komunikasi dapat dianggap sebagai langkah pertama jatuh cinta. Beberapa faktor yang dapat menjadi pembunuh hubungan adalah komunikasi pasif-agresif, kurangnya perhatian, penghalang jalan, dan kritik terus-menerus. Mungkin karena kesibukan masing -masing, menjadikan pasangan menjadi jarang berkomunikasi secara intens. Tentunya hal ini merupakan hal yang sangat buruk dalam hubungan.

3. Berbeda Pendapat
Tidak jarang orang yang sedang jatuh cinta menempuh jalan yang berbeda ketika nilai, impian, dan prioritas mereka tidak lagi selaras satu sama lain. Dalam kasus seperti itu, penting untuk mengevaluasi apakah seseorang ingin tetap dalam hubungan itu atau melepaskannya dengan cinta dan rasa hormat.

4. Tumbuh Rasa Benci Antar Pasangan
Seringkali kebencian terjadi ketika orang membiarkan nilai inti mereka diabaikan atau hilang dalam hubungan. Perbedaan pendapat, rasa ingin menang dan merasa tidak dihargai merupkan contoh yang buruk dalam menjalin hubungan. Ketika ini berlanjut untuk jangka waktu yang lama berulang kali itu mengikis hubungan.


Namun, tanda-tanda tadi bisa Anda atasi dengan beberapa cara berikut:

1. Rencanakan kencan yang menyenangkan dan tak terduga satu sama lain.
Jangan malu untuk mengungkapkan cinta Anda dan hargai pasangan Anda lebih sering. Setidaknya, seminggu sekali lakukan sesuatu yang disukai pasangan Anda. Kejar minat atau hobi yang sama bersama-sama. Bagikan kekusutan dan fantasi untuk meningkatkan kehidupan seks Anda. Ingat, sesekali normal jika hubungan jangka panjang terasa stagnan.

2. Selalu berusaha untuk berbicara kehidupan satu sama lain.
Berusahalah untuk berkomunikasi dengan rasa hormat bahkan ketika Anda sedang marah atau frustrasi. Berkomunikasi satu sama lain bahkan ketika itu menjadi sulit dan tidak nyaman. Ingatlah bahwa setiap ketidaksepakatan bukanlah argumen.


3. Cari titik temu.
Cobalah untuk menemukan apakah ada sesuatu untuk mempertahankan hubungan bersama secara bermakna? Pahami bahwa tidak setiap hubungan dimaksudkan untuk bertahan seumur hidup. Pahami bahwa mungkin saja dua orang yang saling mencintai dapat tumbuh ke arah yang berbeda. Jelajahi cara lain untuk mempertahankan hubungan, tetapi ini mungkin diinginkan atau tidak diinginkan.

4. Menetapkan batasan yang sehat.
Hal itu disertai dengan menyatakan kebutuhan Anda dengan jelas dan teratur tanpa menunggu kebencian menumpuk sangat penting bersamaan dengan belajar bagaimana mengatakan ‘Tidak’. Selalu berusaha untuk mempertahankan individualitas Anda dalam hubungan. Lakukan sedikit ritual untuk ‘putus’ dengan kekesalan Anda: Tuliskan kekesalan Anda di selembar kertas dan bakar atau lepaskan. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *