Ragam  

Komsos Kreatif, Kodim Gelar Lomba Musik Jalanan dan Tari Kreasi Perjuangan

Salah satu perserta Lomba Tari Kreasi Perjuangan yang digelar Kodim 0726 Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 Sukoharjo menggelar Lomba Komsos Kreatif 2019. Dalam lomba tersebut, terdiri dari Lomba Musik Jalanan dan Kreasi Tari Perjuangan tingkat SMA Se-Kabupaten Sukoharjo. Lomba tersebut dibuka secara resmi oleh Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Rabu (21/8). Kegiatan tersebut merupakan acara perdana yang dilaksanakan Dandim sepulang dari menunaikan ibadah haji.



Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan, komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, sekaligus sebagai wahana untuk bersilaturahmi antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat. Dengan Lomba Komsos Kreatif Kodim 20198, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi, khususnya bagi pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

“Tema lomba ini adalah “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran, Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”,” ujarnya.

Dandim juga mengatakan, kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian untuk membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa. Sehingga, generasi bangsa diharapkan dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya, sesuai dengan bakat dan minatnya. Diharapkan pula generasi bangsa akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri, berdikari dan berkreasi.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat menyerahkan hadiah pada salah satu pemenang lomba.

“Lomba ini terdapat aspek kompetisinya, namun yang paling utama adalah diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi, sehingga akan memacu kreatifitas dalam menyalurkan bakatnya masing-masing,” pesannya.

Hasil lomba sendiri, untuk juara I Grup Musik Kebersamaan perwakilan dari Koramil 07 Gatak, Juara II Grup Musik MMJ perwakilan dari Koramil 09 Grogol, Juara III Grup Musik Mikro perwakilan dari Koramil 02 Nguter. Untuk Lomba Kreasi Tari Perjuangan Juara I disabet dari SMA I Polokarto dengan nama tarian Tari Kridaning Tiyas, Juara II SMK Tunas Bangsa Tawangsari dengan nama tarian Tari Pring Jurit, Juara III SMK Veteran I Sukoharjo dengan nama tarian Tari Pejuang Bangsa. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *