Komitmen Polri Dukung Kesetaraan Gender, Sejumlah Polwan Duduki Jabatan Strategis

Ilustrasi Polwan.

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Polri berkomitmen mendukung kesetaraan gender. Hal itu dibuktikan dalam proses mutasi dan rotasi di tubuh Polri dimana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah. Total ada 120 personil Polri terkena rotasi dimana beberapa diantaranya adalah Polwan yang menduduki jabatan strategis.


Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, sejumlah Polwan menduduki jabatan strategis dimana diantaranya kenaikan pangkat Irjen hingga jabatan Kapolres. Penempatan Polwan di posisi straregis tersebut merupakan komitmen pimpinan Polri dalam hal kesetaraan gender.

“Penempatan Polwan merupakan komitmen bapak Kapolri terhadap kesetaraan gender,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari laman Humas Polri, Rabu (22/6/2022).

Dedi menegaskan, Polri akan terus memberikan ruang bagi Polwan karena kesetaraan gender harus diperjuangkan instansi.

“Sejauh ini sejumlah Polwan sudah berpangkat perwira tinggi dan menempati jabatan operasional berisiko tinggi di Polri,” tuturnya.

Sebagai informasi, terdapat satu Polisi Wanita (Polwan) yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) bintang dua. Yakni Brigjen Juansih yang dipromosikan menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk 1 Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian satu Polwan yang diamanahkan sebagai Kapolres Bukittinggi, yakni AKBP Wahyuni Sri Lestari. Sementara satu Polwan lagi promosi menjadi Kabag Penum Divisi Humas Polri, yaitu Kombes Nurul Azizah.

Selain itu, terdapat tiga Polwan yang menduduki jabatan strategis di wilayah, yakni AKBP dr Siti Nur Imanta yang dipromosi sebagai Karumkit Tk 2 Bandung Polda Jabar.

Adapun Polwan lain yang mendapat jabatan strategis antara lain AKBP Titik Wahyuningsih sebagai Kabidkeu Polda Banten, Kombes Endang Sri wahyu Utami Kabidkeu Polda Bali, Kombes Heni, Kresnowati Kabidkeu Polda Jabar, dan Kombes Yuliani Kabidkum Polda Banten. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.