Kodim Bangun Barak Siaga, Tempat Prajurit TNI Standby “Oncall”

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya didampingi Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa dan pejabat Forkopimda saat menandatangani prasasti peresmian Garasi dan Barak Siaga, Rabu (26/12)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 Sukoharjo membangun garasi dan barak siaga. Gedung yang terdiri dari dua lantai tersebut diresmikan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Rabu (26/12). Turut dadir dalam peresmian tersebut Wakil Bupati Purwadi dan sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Seperti Kapolres AKBP Iwan Saktiadi, Kajari Tatang Agus Volleyantono, dan juga Ketua DPRD Nurjayano.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menyampaikan, pembangunan garasi dan barak siaga tersebut dilandari akan kebutuhan dan tuntutan tugas Kodim dalam menjalankan tugas. Selain itu, dinamika dan situasi serta perkembangan wilayah Kodim dituntut memiliki personil yang “standby” yang siap sewaktu-waktu.

“Dengan adanya barak siaga ini, prajurit TNI Kodim 0726 siap sewaktu-waktu atau “oncall”. Jadi, ketika dihubungi prajurit sudah siap,” jelas Dandim.

Selama ini, ujar Dandim, prajurit TNI dalam hal ini Kodim sering melakukan bantuan pada Polri untuk menciptakan situasi dan keamanan di Sukoharjo. Untuk itulah dengan adanya barak siaga tersebut, prajurit TNI siap kapanpun dipanggil atau “oncall”. Tidak hanya untuk kegiatan yang sifatnya menjaga keamanan, tapi juga terkait dengan kejadian lain seperti bencana alam.

“Bangunan barak siaga ini terdiri dari dua lantai namun dibangun dengan konstruksi untuk empat lantai. Bangunan barak siaga ini kami beri nama “Chandra Wijaya”,” ujar Dandim.

Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, dengan selesainya pebangunan garasi dan barak siaga Kodim 0726 tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menunjang kelancaran tugas Kodim. “Dengan adanya gedung ini diharapkan bisa memotivasi seluruh prajurit Kodim dalam bekerja dan mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

News Feed