KKN Tematik MBKM Mahasiswa Unisri Solo, Gelar Pengenalan Media Pembelajaran Powerpoint

Mahasiswa KKNT-MBKM Unisri saat memberikan sosialisasi dan pengenalan media pembelajaran Powerpoint kepada siswa SDN 02 Kwadungan, Kecamatan Kerjo, Karanganyar.

Sukoharjonews.com (Karanganyar) – Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) dilakukan oleh mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo. KKNT dilakukan selama 40 hari pengabdian kepada masyarakat Desa Kwadungan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar.


Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Jumat (19/8/2022), KKNT-MBKM tersebut dimulai pada 25 Juli 2022. Rombongan KKN dari Unisri tersebut di terima langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa KKN Unisri diwakili oleh Prof Sutoyo yang memberikan banyak sekali harapan kepada mahasiswa yang ditugaskan untuk melakukan pengabdian selama 40 Hari di Wilayah Kabupaten Karanganyar.

Khusus Kelompok 06 KKNT-MBKM Unisri mendapatkan tugas untuk melakukan pengabdian di Dusun Gesangan, Desa Kwadungan. Kepala Desa Kwadungan, Joko Raharjo sangat senang dengan kedatangan rekan-rekan mahasiswa dari Unisri tersebut.

“Saya harap dengan adanya KKN mahasiswa Unisri di Desa Kwadungan dapat mengangkat potensi di Desa Kwadungan, “ujarnya.

Salah salah mahasiswa KKN, Yakub Eriyanto Sulistyono, menyampaikan bahwa mahasiswa Unisri melaksanakan implementasi dari artian kerja nyata kepada masyarakat dengan pelaksanaan program kerja di SDN 02 Kwadungan. Hal itu berupa Sosialisasi dan Pengenalan Pembelajaran Powerpoint yang ditujukan siswa kelas 5 SDN 02 Kwadungan.

“Dengan sosialisasi dan pengenalan ini diharapkan siswa kelas 5 SDN 02 Kwadungan dapat terlatih dalam mendalami berbagai macam media pembelajaran dan juga pendalaman pada teknologi itu sendiri,” ujarnya.

Eriyanto juga mengatakan jika antusiasme dari siswa sangat luar biasa yang membuat pemateri sangat yakin materi yang diberikan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dari siswa. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.