KKN Mahasiswa Univet Sukoharjo Fokuskan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Ekonomi Kreatif

Pembekalan KKN mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo secara daring, Selasa (26/7/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 553 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mendapat pembekalan menjelang keberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 8 Agustus 2022 nanti. Pembekalan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom, Selasa (26/7/2022).


Ketua Pusat KKN Univet Bantara Sukoharjo, Praninchayudha Rohsulina, menyampaikan KKN akan dilaksanakan selama 45 hari mulai dari tanggal 8 Agustus hingga 23 September 2022. Lokasi KKN di tiga kabupaten dan empat kecamatan.

Masing-masing Kabupaten Sragen di Kecamatan Mondokan, Kabupaten Karanganyar di Kecamatan Ngargoyoso dan Jatiyoso serta Kabupaten Wonogiri di Kecamatan Selogiri. Selain 553 mahasiswa yang mengikuti KKN di tiga kabupaten, tercatat ada tiga mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo yang akan mengikuti KKN di lokasi 3T, yakni di Kabupaten Sorong, Papua.

“Tema KKN adalah “Pemberdayaan Jiwa Entrepreneur Masyarakat Melalui Ekonomi Kreatif” dengan sasaran utama adalah Masyarakat Usia Muda dan Kelompok Karang Taruna di desa. Pembekalan dilakukan dua hari 26-27 Juli 2022,” tambah Praninchayudha Rohsulina.

Sedangkan Wakil Rektor 1 Univet Bantara Sukoharjo, Sri Hartati menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan tersebut sangat penting dan tidak dipisahkan dari rangkaian kegiatan KKN. Pasalnya, kegiatan pembekalan merupakan kegiatan penyamaan persepsi antara panitia, DPL, dan peserta.

“Pada periode ini KKN dilaksanakan secara berkelompok sehingga berbeda dengan periode sebelumnya yang dilaksanakan secara mandiri, sehingga kami berharap peserta KKN dapat melaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Dalam pembekalan tersebut, Univet Bantara Sukoharjo menghadirian sejumlah narasumber. Masing-masing Ketua LPPM Univet Bantara, Djatmiko Hidajat terkait Program Kerja KKN, R Kunto Adi terkait Pemberdayaan Jiwa Entrepreneur Masyarakat Melalui Ekonomi Kreatif serta Bayu Kurniaji terkait ArcGIS (program yang digunakan untuk membuat peta, mengatur, serta mengolah data spasial). (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.