Ragam  

Khusus Periode 13-19 Juli, Ada Dua Kasus Positif Yang Menimpa Bayi

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Secara akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 173 kasus. Namun, dari jumlah tersebut sebanyak 80 orang sembuh dan 10 meninggal sehingga masih ada 83 kasus positif yang aktif saat ini. Khusus untuk kasus positif periode 13-19 Juli, didapati dua kasus positif yang menimpa bayi dan satu menimpa balita. Secara umum, dilihat dari sisi usia, kasus positif corona untuk periode 13-19 Juli didominasi usia produktif sebanyak 52 orang.



“Jadi, selain dua kasus bayi dan satu balita, ada juga dua kasus anak dan dua kasus pada lansia. Kasus bayi diduga karena tertular dari ibunya yang juga konfirm positif corona,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo. Yunia Wahdiyati, Senin (20/7/2020).

Data tersebut, ujar Yunia, merupakan analisis periode 13-19 Juli 2020 dimana ada tambahan 65 kasus positif dalam periode tersebut. Secara rinci, dilihat dari sisi usia, kasus positif pada periode tersebut terdiri dari bayi dua orang, balita satu orang, dibawah 15 tahun dua orang, usia 15-25 enam orang, usis 26-59 tahun 52 orang, dan diatas 60 tahun dua orang.

Yunia juga mengatakan, sebagian besar kasus positif yang ditemukan pada periode 13-19 Juli merupakan pasien tanpa gejala yang mencapai 54 orang. Sedangkan sebanyak 11 orang merupakan pasien dengan gejala sehingga dirawat di rumah sakit. “Untuk yang tanpa gejala menjalani isolasi mandiri atau isolasi di rumah sehat,” ujar Yunia.

Untuk sumber penularan pada periode tersebut, Yunia menyebut klaster tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas di Kabupaten Sukoharjo menduduki urutan tertinggi dengan 22 kasus. Kemudian disusul kontak erat konfirm Surabaya 10 orang, dan kontak erat kasus positif di Majasto, Tawangsari lima orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *