Khusus Laki-Laki, Tinggal Daftar dan Dapat Hadiah Rp2 Juta

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya ketika meluncurkan Kampung KB di Dukuh Bulak, Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (14/2) malam.

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Pemkab Sukoharjo terus menggalakkan program Kampung KB. Saat ini, sudah ada 15 Kampung KB yang diluncurkan. Untuk merangsang peserta KB khususnya laki-laki melalui Medis Operasi Pria (MOP), Pemkab memberikan hadiah Rp2 juta. Hadiah yang ditawarkan Pemkab tersebut ternyata membuat peserta MOP tahun lalu membeludak.



“Bagi warga khususnya laki-laki, yang mau ikut KB melalui MOP dapat hadiah Rp2 juta. Hadiah ini diterimakan utuh tanpa potongan,” jelas Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Rabu (14/2) malam ketika meluncurkan Kampung KB di Dukuh Bulak, Desa Plumbon, Mojolaban.

Dikatakan Bupati, dengan gerakan dua juta rupiah per akseptor MOP, target peserta MOP pada tahun 2017 membeludak dan melebihi target yang ditentukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Tahun lalu, Sukoharjo mendapat target peserta MOP sebanyak 22 orang dan realisasinya mencapai 88 peserta MOP karena ada hadiah Rp2 juta.

Pencanangan Kampung KB di Dukuh Bulak, Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban adalah pencanangan Kampung KB yang ke-15 di Kabupaten Sukoharjo. Untuk Kecamatan Mojolaban sendiri sudah yang kedua kalinya setelah Dukuh Badran, Desa Gadingan. Terkait Kampung KB sendiri, Bupati menyatakan Pemkab Sukoharjo sudah menjalankannya sejak tahun 2016 lalu.

“Saya harap pada tahun 2018 ini semua desa/kelurahan di Kabupaten Sukoharjo telah terbentuk Kampung KB sesuai komitmen dan ditandatangani para camat pada saat pencanangan Kampung KB di Kampung Terok, Kelurahan Begajah April 2016 yang lalu,” ujarnya.

Bupati menambahkan, khusus MOP tahun 2018 ini, Sukoharjo menargetkan 100 peserta. Dengan hadiah stimulan Rp2 juta, diharapkan peserta KB melakui MOP dapat terpenuhi sesuai target.

Sementara itu, salah satu warga Desa Plumbon, Majolaban, Setu Riyant0, 43, dalam testimoninya mengungkapkan, motivasi ikut MOP bukan karena ingin mendapatkan uang Rp2 juta. Namun, lebih karena sayang istri dan keluarganya. “Jadi, bukan semata-mata ingin mendapatkan hadiah uang, tapi karena keinginan untuk ikut KB,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.